Memprihatinkan, Kotim Peringkat Pertama di Kalteng, Narkoba, Penderita HIV/ AIDS

Sampit, Koranpelita.com

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim)Provinsi Kalteng ,H.Supriadi dari Fraksi Partai Golkar baru baru ini di Sampit mengatakan,merasa prihatin dan harus peduli daerahnya peringkat pertama di Kalteng sebagai peredaran narkoba, penderita HIV/ AIDS dan stunting atau kekurangan gizi pada anak .

H.Supriadi MT.S.Sos Wakil Ketua DPRD Kotim

Semestinya kita duduk satu meja dengan aparat penegak hukum dan pihak lainnya terkait soal kejahatan peredaran narkoba yang sangat merusak anak bangsa di Kotim.Sebagai wujud kepedulian kita soal kejahatan barang haram ini, bagaimana supaya lebih baik dalam memberantasnya termasuk mencegahnya.

Begitu pula terkait dengan soal HIV/AIDS dan kekurangan gizi pada anak kita harus mendengar keluhan pihak terkait kenapa dua kasus ini juga sangat menonjol terjadi di Kotim.Jika pihak terkait kekurangan anggaran maka akan kita support untuk bisa menekan tingginya angka penderita HIV/ AIDS dan kekurangan gizi pada anak di Kotim.

Sebab sebagai wakil rakyat dan pihak eksekutif, diberikan amanah oleh rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menuju pada kehidupan yang lebih baik. Disamping memajukan pembangunan di daerah.

Terkait dengan program pembangunan yang dilaksanakan,menurut H.Supriadi yang juga ketua DPD Partai Golkar Kotim ini,harus selaras dan menjawab apa yang dibutuhkan rakyat serta menekankan pada azas manfaat.Pembangunan yang dilakukan jangan bersifat mercusuar dan berorientasi pada pendekatan proyek.Terlebih anggaran daerah sangat terbatas.

Sedangkan dibidang infrastruktur diakui H.Supriadi di Kotim berjalan baik dan lebih maju.Tapi dia kurang sependapat dengan mengembangkan sektor pariwisata yang menyedot anggaran daerah tidak sedikit.Sementara hasilnya belum begitu terlihat karena di sektor pariwisata bersifat jangka panjang.

Menurutnya,pengembangan sektor pariwisata di Kotim mestinya menggunakan dana investor yang sektor ikutannya seperti kerajinan,transportasi ,akomodasi dan yang lainnya , akan turut bergeliat dengan didukung infrastruktur yang baik.( Ruslan AG ).

About dwidjo -

Check Also

Wapres Resmikan Rumah Sakit Mata Achmad Wardi

Jakarta, Koranpelita.com Rumah Sakit Mata Achmad Wardi yang dilengkapi dengan fasilitas Retina dan Glaukoma Center  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *