Marawis Rutan Rangkasbitung Hebohkan Santri Latansa

Rangkasbitung, Koranpelita.com

Ada yang istimewa dari kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatularsy Pondok Pesantren Latansa 2 Rangkasbitung, dihadapan ratusan santri dan tamu undangan penampilan Tim Marawis Qotrunnada berhasil menghebohkan kegiatan yang berlangsung di lapangan Utama Ponpes Latansa 2, Rabu (24/07/2019)

Sebagaimana diketahui Tim Marawis Qotrunnada merupakan tim marawis besutan Pondok Pesantren Al-Maghfiroh Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung.

penampilanya berhasil memukau saat menjadi pembuka Grand Opening Khutbatularsy.

Pada kesempatan tersebut
Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap kepada sejumlah media termasuk KORANPELITA.COM membenarkan bahwa tim asuhannya berada di latansa untuk menjadi pengisi acara kegiatan pecan perkenalan Khutbatularsy.

“Iya benar, dari Pokja Pembinaan Marawis mendapat undangan dari Pimpinan Ponpes Latansa 2 untuk menjadi guest star dalam grand opening tersebut, kami menilai ini langkah baik yah dalam proses pembinaan dan reintegrasi sosial, artinyakan ada kepercayaan dan penghargaan dari masyarakat kepada Rutan dan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menampilkan salah satu karya pembinaan yaitu marawis. Memang kan ini menjadi pembinaan andalan kita yah,”tuturnya.

Dikatkan Aliandra bahwa undangan untuk mengisi kegiatan tersebut sangat baik bagi proses pembinaan selanjutnya.

“Jadi ini kan kita proses pembinaan berlanjut, kalau masyarakat support seperti ini terutama WBP juga kan termotivasi untuk terus mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya, hasilnya nanti mereka kan jadi punya bekal yah jika nanti bebas. Tentu kami sampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pihak ponpes latansa, semoga kegiatan ini menambah khasanah keilmuan dan keberkahannya,” terangnya .

Sementara itu Ust. Faisal yang merupakan Pimpinan Ponpes Latansa 2 menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengundang marawis dari lapas karena sudah menjadi buah bibir karena prestasi marawisnya.

“Iya kita sudah dengar ada pola pembinana disana, ada marawis yang sudah berprestasi, jadi kita undang. Tentu saja kita agar sama-sama belajar, semoga kehadiran mereka juga menjadi inspirasi bagi para santri, ditengah keterbatasan para santri binaan bisa berprestasi apalagi yang ada diponpes latansa, artinya harus lebih berprestasi. Jadi ini sama-sama menginspirasilah dan memberikan manfaat bagi semuanya,” tutur Ust. Encon sapaan akrabnya.

Seperti diketahui kegiatan khutabatularsy merupakan masa perkenalan lingkungan/ orientasi bagi para santri baru dan dimulainya kegiatan belajar mengajar pada pondok pesantren latansa 2.(han)

About dwidjo -

Check Also

Pengurus Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia Komisariat Kalteng Dilantik

Palangka Raya, Koranpelita.com. Komisariat Kalimantan Tengah Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia (Hiski) periode 2020-2024, Senin (26/10/2020) resmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *