Kodiklatal Juara III Cabang  Sepakbola Porwiltim Tahun 2019

Surabaya,  Koranpelita. Com

Tim sepakbola Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) berhasil meraih juara III cabang Sepakbola dalam pelaksanaan Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2019. Raihan prestasi juara III tersebut setelah berhasil menundukan tim UPT Mabesal dengan skor 7-2 yang dilaksanakan di Gelanggang olah raga Jala Krida Bumimoro Surabaya, jumat (19/7).

Di partai final untuk memperbutkan juara I saling berhadapan antara Marwiltim dan Koarmada II. Dibabak semifinal Koarmada II berhasil menundukkan Kodiklatal sedangkan Marwiltim berhasil mengalahkan UPT mabesal.

Walaupun hanya memperebutkan juara III tim Kodiklatal yang dimotori kapten tim Dodit Yunata tidak menurunkan semangat bertanding hal ini dibuktikan dengan memberondong 7 gol dalam pertandingan tersebut, tiga gol diantaranya tercipta pada babak pertam

Adapun kemenangan tim Kodiklatal atas UPT Mabesal tersebut tercipta pada menit 10  melalui sontekan Doni Endra Kusuma, menit ke 20 dan menit ke 18 melalui kaki pemain nomor punggung 3 Risky Novy.  Hingga babak pertama peluit dibunyikan skor sementara 3-0 untuk tim Kodiklatal.

Memasuki babak kedua tim UPT mabesal mulai bangkit dan pertandingan semakin seru, hal ini dibuktikan dengan lahirnya gol balasan UPT Mabesal di menit 46.

Kemasukan satu gol tim Kodiklatal bagaikan tersengat dan berusaha membalas dengan menaikan tempo serangan, empat gol pun tercipta pada menit 50, 55, 70 dan 74.

 Sebelum peluit berakhir tim UPT berhasil memperkecil kekalahan dengan memasukkan 1 gol. Hingga peluit berakhir kedudukan 7-2 untuk tim Kodiklatal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *