Uji Kesegaran Jasmani Akhir Pasis Susjemenstra  TNI AL Angkatan Ke-14 TA. 2019

Jakarta,  Koranpelita. Com

Menjelang akhir pendidikan, sebanyak 50 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-14 TA. 2019 melaksanakan Uji Kesegaran Jasmani (Garjas) tahap akhir yang dilaksanakan di Lapangan Arafuru Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Satkes Seskoal yang dilanjutkan senam pemanasan yang bertujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot dan pelaksanaan uji garjas oleh tim Jasrek Seskoal.

Pelaksanaan uji  garjas  tahap akhir ini meliputi uji Garjas “A” yaitu lari 12 menit dan uji Garjas “B” untuk Pull-UpSit-UpPush-Up dan Shuttle-Run bertujuan untuk mengetahui  kondisi fisik serta kebugaran dari seluruh Pasis selama menjalani pendidikan, serta kegiatan ini sebagai dasar untuk penilaian garjas sebagai persyaratan untuk memperoleh kelulusan.

Turut meninjau langsung Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han),  Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Kolonel Marinir Sudin Kaban.,S.H., para Pejabat Utama serta Patun dan Dosen Seskoal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *