Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Monas

Jakarta, Koranpelita.com

Presiden Jokowi memimpin upacara HUT ke-73 Bhayangkara yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Rabu (10/7/2019). Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Brigadir Jenderal Verdianto Iskandar.

Para pejabat negara dan petinggi negara tampak banyak hadir. Mereka dengan antusia mendengar pidato Jokowi.

Jokowi didampingi isterinya Iriana langsung menuju podium yang sudah disediakan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan peringatan HUT Bhayangkara ini tak hanya dilakukan di Monas tetapi juga di lapangan kepolisian daerah-daerah.

“Untuk seluruh Indonesia dilaksanakan di lapangan. Ada sinergi TNI, komponen masyarakat juga dilibatkan dalam puncak acara. Upacara ada empat ribu personel, 7 resimen dari TNI-Polri, masyarakat, ikut semuanya,” ujarnya.

Acara HUT Bhayangkara akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti marching band TNI-Polri, terjun payung, flypass pesawat-pesawat. Selain itu juga ada penghargaan yang akan diberikan kepada anggota Polri, TNI, Kepala Desa dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam rangka menjaga keamanan Indonesia. (Sabri)

 

About djo

Check Also

Masuk Jalur Penyelamat Truk Boks Dievakuasi Polisi

Purbalingga,Koranpelita.com Polisi dari Polsek Karangreja mengevakuasi truk boks yang mengalami rem blong dan masuk jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *