Danlanud Soewondo Hadiri Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka Medan

Medan,  Koranpelita. Com

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey bersama pejabat FKPD Provinsi Sumut menghadiri Upacara HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019 yang dilaksanakan Polda Sumatera Utara bertempat di Lapangan Merdeka Medan. Rabu (10/7).

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada kegiatan tersebut adalah Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi dengan membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dalam amanat tersebut Presiden RI memberikan Instruksi kepada Polri untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pengamanan dilapangan agar bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya, yaitu, “perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial”.

Pada kesempatan tersebut juga Danlanud Soewondo menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto atas Sinergitas TNI-Polri Mendukung Pelaksanaan Tugas Polri Dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Diwilayah Hukum Polda Sumatera Utara.

Kegiatan upacara ini juga diisi dengan berbagai atraksi yang disaksikan oleh masyarakat yang memenuhi lapangan Merdeka.

Upacara yang berjalan dengan aman dan lancar ini juga turut diikuti oleh 1 SST personel staf Lanud Soewondo dengan 1 SST personel Satpomau Lanud Soewondo. (ay/PenLanudSwo)

About ahmad yani

Check Also

Dandim1015/Sampit Sangat Puas Dengan Kinerja Satgas TMMD

Sampit, Koran Pelita.com Komandan Kodim 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari mengaku puas,  dengan hasil capaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *