Sekjen Bawaslu Dukung Tim Pemeriksa Tematik Pemilu dari BPK

Jakarta, Koranpelita.com

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro memerintahkan seluruh jajaran Bawaslu untuk membantu Tim Pemeriksa Tematik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Demikian arahan saat pertemuan Entry MeetingPelaksaan Pemeriksaan Pendahuluan BPK atas Anggaran Kegiatan Pemilu 2019.

Gunawan mengatakan, Bawalsu

sudah pernah dua kali diperiksa terkait pemeriksaan tematik terkait anggaran pemilu. “Pemilu 2009, 2014 dan sekarang Pemilu 2019. Jadi kita sudah pernah dan merasakan pemeriksaan tematik pemilu ini,” sebutnya di Ruang Rapat Lantai 4 Gedung Bawaslu, Senin (8/7/2019).

Guna mendukung kerja tim pemeriksa, Gunawan memerintahkan seluruh jajaran Bawaslu membantu tim pemeriksa. Bantuan tersebut berupa penyerahan data dan informasi yang detail dan rinci.

Dia berharap, hasil pemeriksaan tematik anggaran Pemilu 2019 juga meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dengan prestasi empat kali meraih WTP, Gunawan merasa perlu keselarasan hasil pemeriksaan tematik Pemilu 2019. “Mudah-mudahan WTP kemarin saat pemeriksaan tematik pemilu juga seirama. Sehingga ada sinkronisasi antara WTP dengan hasil pemeriksaan tematik pemilu,” tuturnya. (Sumber Bawaslu/esa)

About djo

Check Also

Sekretaris SMSI Riau Wafat, Seluruh Pengurus Berduka

Pekanbaru, Koranpelita.com Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mohammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *