Merekatkan Keberagaman Dalam Kebersamaan,Pangkoarmada III Gelar Olahraga Bersama Forkopimda Maluku

 

Sorong,  Koranpelita. Com

Dalam rangka merekatkan keberagaman dalam kebersamaan dengan Instansi Pemerintahan, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S. E., M. M., menggelar olahraga bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku di Mako Lantamal IX Ambon, akhir pekan lalu.

Pangkoarmada III menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama ini merupakan salah satu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antar instansi terkait.

Hal tersebut dapat membantu tugas-tugas TNI dan Polri untuk memelihara Kamtibmas dan menjaga NKRI serta menghadapi tantangan tugas kedepan,sehingga melalui kegiatan olahraga bersama ini diharapkan semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antar Instansi Pemerintah khususnya di Wilayah Maluku.

Kegiatan olahraga beramama tersebut dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Maluku, antara lain Pangdam XIV/Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rahmad Wahyudi, Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dan sejumlah Asisten Pangkoarmada III.

Adapun olahraga yang dilaksanakan yakni renang laut, polo air, bola voly, menembak Executife, dan sepak bola. Untuk pelaksanaan renang laut peserta berenang sejauh satu km dengan memperhatikan faktor keselamatan yang dikawal oleh prajurit Yonmarhanlan IX Ambon menggunakan perahu karet.

Latihan renang difungsikan untuk memperkuat fisik, mental serta daya tahan tubuh. Sebelum pelaksanaan renang laut terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan. Hal ini untuk menghindari apabila terjadinya kram di kaki maupun di perut sewaktu di dalam air.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Kalbar Pimpin Serah Terima Jabatan Empat Kapolres

Pontianak, koranpelita.com  Empat Polres di Polda Kalimantan Barat mengalami rotasi kepemimpinan. Serah terima jabatan empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *