Sri Mulyani: Nasionalisme Harus Kita Tumbuhkan, Kita Ciptakan, Kita Pelihara

Jakarta, Koranpelita.com

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Nasionalisme itu tidak bisa tumbuh dengan sendirinya. Kalo orang Jawa seperti saya mengatakan “witing tresno jalaran soko kulino, orang cinta karena dia terbiasa”.

Jadi kalau Anda tidak mengenali negara ini dengan baik, saya rasa Anda tidak akan jatuh cinta pada negara ini. Rasa itu akan muncul ketika ada ancaman yang menghadang, baru kita dapat merasakan betapa berharganya memiliki Indonesia. Ketika kita terpisah jarak dan waktu dengan tanah air, baru kita dapat merasakan betapa indahnya Indonesia.

“Bagi yang sehari-hari berada di Indonesia, Anda membutuhkan banyak usaha dan rasa untuk dapat merasakan cinta dan menimbulkan nasionalisme,” kata Sri Mulyani saat acara bincang santai Nasionalisme dengan Milenial Kementerian Keuangan yang diunggah di akun media sosialnya, Sabtu (6/7/2019).

Saya harap, kalian sebagai generasi milenial Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang jumlahnya lebih dari 70% dari seluruh pegawai dan merupakan generasi muda Indonesia yang terpilih, anda harus jadi motor untuk menjaga persatuan dan harus mempunyai kemampuan mengidentifikasi untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

Nasionalisme harus kita tumbuhkan, kita ciptakan, kita pelihara, namun juga dalam batas Ketuhanan yang maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam pemusyawaratan perwakilan, dan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (esa)

About djo

Check Also

Beasiswa Investasi Masa Depan, Siapa Siap Dia yang Dapat

Jakarta, Koranpelita.com Beasiswa yang diberikan institusi pendidikan, baik tingkat SMA ataupun S1, S2, dan S3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *