Menkes dan Gubernur DKI Buka Lokakarya Kesehatan

Jakarta, Koranpelita.com

Kementerian Kesehatan menyelenggarakan rapat (lokakarya) terkait kesehatan masyarakat lanjut usia dan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Salah satunya dengan Pemprov DKI Jakarta.

Lokakarya dibuka simbolis Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Anies menuturkan banyak lansia yang kurang tertangani. Maka dari itu, pihaknya membuat program-program yang dikhususkan untuk kesejahteraan demi kesehatan lansia.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta memiliki beberapa program khusus untuk warga lansia. Dan di DKI, kami memberikan bantuan khusus untuk masyarakat lansia, karena di tempat kami, banyak kasus di mana warga lansia tidak tertangani,” kata Anies di lokasi, Jumat (5/5 / 7).

Salah satu program yang digencarkan Pemprov DKI adalah Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Menurut Anies, lewat KLJ maka para lansia diterima secara ekonomi, dengan diberikan bantuan yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kartu itu kami berikan kepada mereka yang memang sosial ekonomi itu punya, jadi bisa uang tunai. Dan bisa pakai untuk keperluan sehari-hari. Di mana bisa buat buat kesehatannya sendiri, kita bawa bola, mendatangi rumah- rumah, menginspeksi, memastikan bahwa setiap orang tua tertangani kesehatannya dengan baik, “jelasnya. (esa)

 

About djo

Check Also

Dukung Program Ketahanan Pangan, RT 10/10 Panen Perdana Budidaya Jamur Tiram

Jakarta, Koranpelita.com Pengurus RT 10/10, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (24/10) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *