Danlanud Soewondo Hadiri Sertijab Danlantamal I Belawan

Belawan,  Koranpelita. Com

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey bersama unsur pimpinan FKPD Provinsi Sumatera Utara menghadiri Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal I bertempat di lapangan apel Mako Lantamal I Belawan. Jumat (5/7).

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M bertidak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka serah terima jabatan Danlantamal I dari Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si. kepada Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I dalam amanatnya menyampaikan bahwa Wilayah kerja Lantamal I sangat strategis, meliputi perbatasan wilayah barat Indonesia dan terdapat Choke Point bagi pelayaran Internasional serta dipandang sebagai jalur strategis bagi proyeksi Armada Laut Nasional dan Internasional melalui selat Malaka yang merupakan Sea Lines Of Communication.

“Dengan strategisnya wilayah kerja ini, menjadi tantangan tersendiri bagi pemegang Komando di Lantamal I,” tegasnya.

Dijelaskannya,  situasi dan Kondisi di perairan ini akan berdampak pada stabilitas keamanan Nasional dan Internasional, Security dan Prosperity merupakan bagian yang tak terpisahkan, dimana kepercayaan dunia terhadap Indonesia akan tumbuh seiring dengan situasi keamanan perairan Yuridiksi Nasional yang kondusif.

Turut serta dalam kegiatan tersebut yaitu Pangdam I Bukit Barisan, Wakil Gubernur Sumut, Wakapolda Sumut, Kabinda Sumut, Panglima Kosekhanudnas III Medan, Danlanud Soewondo, para Danlantamal dan Danguspurla Koarmada I, Kapolrestabes Medan serta seluruh personel Lantamal I Belawan. (ay/Pen Lanud Swo).

About ahmad yani

Check Also

Masuk Jalur Penyelamat Truk Boks Dievakuasi Polisi

Purbalingga,Koranpelita.com Polisi dari Polsek Karangreja mengevakuasi truk boks yang mengalami rem blong dan masuk jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *