Komandan Pusdiklapa Kodiklatal Buka Kursus PWO TA 2019

Surabaya, Koranpelita. Com

Komandan Pusat Pendidikan lanjutan Perwira (Danpusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Penndidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E secara resmi membuka Kursus Perwira Peperangan Principal Warfare Officer (PWO) Ta 2019.

Pembukaan Kursus yang dilaksanakan di Gedung Betelgeuse kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 15 prajurit Strata Perwira pertama dari unsur-unsur KRI Kotama operasi.

Dalam sambutanya Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E menyampaikan bahwa peserta kursus tersebut telah lulus etelah melalui suatu proses seleksi. Seleksi ini diperlukan untuk menentukan perwira yang memenuhi syarat dan terbaik sebagai calon calon pengawak KRI yang memiliki kompetensi Principal Warfare Officer (PWO).

Adapun kursus ini direncanakan akan berlangsung selama 4 bulan,  dalam rentang waktu tersebut para perwira siswa akan dididik dan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan bidang pertempuran, Sehingga dalam penugasan nanti mampu bekerja secara profesional di bidangnya.

Selesai mengikuti kursus ini para perwira siswa diharapkan mampu mengaplikasikan manajemen pertempuran laut, menganalisa dan mengevaluasi data serta mampu melaksanakan tugas-tugas manajerial dan staf di bidang profesinya masing-masing.

Sekolah lanjutan Perwira (Selapa) selaku pelaksana Prodi kursus ini akan menghadirkan instruktur-instruktur handal dan profesional namun perlu diketahui bahwa tujuan kurus ini hanya dapat dicapai bila ada peran aktif dari para peserta perwira siswa.

Untuk itu penekanan saya laksanakan kurus ini sebaik-baiknya dengan penuh kesungguhan dan aktif agar mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Menurutnya upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan berkesinambungan dan senantiasa selalu ditingkatkan.

Oleh sebab itu agar para Siswa konsentrasi pada kegiatan kursus ini serta hindari hal-hal yang dapat merugikan para peserta sekalian.

Danpusdiklapa berharap kepada komandan sekolah para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang terlibat agar memberikan pengetahuan dan keterampilan yang terbaik dengan menggunakan perangkat penunjang yang masih valid sehingga diharapkan kurus ini dapat terlaksana dengan hasil yang optimal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Jateng Pantau Arus Libur Panjang  di Exit Tol Brebes

Brebes,Koranpelita.com Guna mengantisipasi jumlah kendaraan yang diprediksi akan mengalami kenaikan selama libur panjang dan cuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *