Komandan Pusdikbanmin Kodiklatal Buka Kursus Intensif Bahasa Inggris TNI AL TA 2019

Surabaya,  Koranpelita. Com

Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T. secara resmi membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris TNI AL Ta 2019 yang dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Kursus yang akan dilaksanakan selama tiga bulan tersebut diikuti 20 Perserta yang berasal dari beberapa Komando Utama (Kotama) TNI AL Wialayah Timur.

 Hadir dalam pembukaan tersebut para Kepala Bagian, Para Komandan Sekolah dibawah Pusdikbanmin diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komadan Sekolah Bintara, Komandan Sekolah Tamtama dan Komandan Sekolah Bahasa.

Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T menyampaikan bahwa lembaga Pendidikan Kodiklatal selain sebagai lembaga pendidikan TNI AL yang menyelenggarakan pendidikan formal juga menyelenggarakan pendidikan non foramal, salah satunya adalah kursus bahasa Inggris seperti yang dilaksanakan saat ini.

Menurutnya  kusrsus ini adalah respon dari program pemerintah dan TNI AL untuk menciptakan dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional.

Disamping itu penyelenggraan kusrsus ini pada hakekatnya merupakan salah satu hal yang penting dalam upaya pembinaan personil untuk membentuk prajurit TNI AL yang handal dan berkualitas dibidang bahasa.

 “Perlu diketahui bahwa kusrsus ini akan dilaksanakan selama tiga bulan, apa yang diiningkan pimpinan TNI AL hendaknya direspon para siswa secara positif dengan belajar yang sungguh-sungguh mengingat waktu belajar yang sangat singkat. Semoga dengan keterbatasan waktu bisa bermanfaat bagi prajurit dan satuan dimanapun bertugas,” terang Danpusdikbanmin.

Adapun harapan dari lembaga setelah selesainya kusrsus ini diharapkan para siswa mampu mengimplimentasikan tujuan dan sasaran dari kursus tersebut diantaranya mampu memahami dasar bahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan dan dapat menyampaikan gagasan sederhana kepada orang lain dengan menggunakan tata bahasa yang benar.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tingkatkan Profesionalisme Perwira Pelaut, Wadan Kodiklatal Hadiri Safari Pembinaan Korps Pelaut

Surabaya,  koranpelita.com Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Perwira Pelaut, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca