Sofyan Djalil Buka Pelatihan Dasar CPNS di Bogor

Jakarta, Koranpelita.com

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian ATR/BPN Golongan III Angkatan XV sampai dengan Angkatan XXI di Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Cikeas Udik, Bogor (25/6).

Menteri ATR/BPN RI Sofyan Djalil

Pelatihan dasar CPNS dilaksanakan tanggal 25 Juni sampai dengan 29 Agustus 2019 yang diikuti oleh 280 orang CPNS yang berasal dari 10 provinsi di Indonesia.

Menteri ATR/Kepala BPN, dalam sambutannya menceritakan bahwa untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu berat sekali, Ia sendiri pernah coba ikut ujian jadi ASN dan tidak lulus. Oleh sebab itu bagi para ASN Kementerian ATR/BPN yang lulus menjadi ASN adalah orang-orang yang pintar dan terpilih di antara peserta yang mengikuti ujian.

Namun lanjut Menteri ATR/Kepala BPN ini baru langkah awal, keberhasilan itu tergantung pada diri anda sendiri.

“Saya harap Anda akan jadi pimpinan-pimpinan masa depan Kementerian ATR/BPN yang mampu membawa perubahan. Siapkan mental karena kalian akan menjadi orang-orang yang akan mengubah negeri ini,” ujarnya.

.Ia pun berpesan kepada seluruh CPNS yang hadir untuk berprestasi di mana pun ditugaskan. Negeri Indonesia yang luas ini, di mana pun sama saja, jadi ditempatkan dimana saja tidak menjadi masalah, yang dibutuhkan adalah semangat pionir untuk membangun daerah tersebut jadi lebih baik.

Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III dilakukan untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter, yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai- nilai dasar PNS yang biasa disingkat dengan ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi) dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat. (Sumber Humas ATR/BPN/naz)

About djo

Check Also

Dewan Pers Minta SMSI Kawal Pelaksanaan Pilkada

Cilegon, Koranpelita.com Dewan pers meminta para jurnalis dari perusahaan media massa yang tergabung dalam Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *