Perum Jamkrindo Peduli Pendidikan di 96 Sekolah Seluruh Indonesia

Perum Jamkrindo Peduli Pendidikan di 96 Sekolah Seluruh Indonesia

Jakarta,Koranpelita.com

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada dunia pendidikan, Perum Jamkrindo kembali menginisiasi gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP).

Gerakan pembagian paket alat sekolah dalam rangka HUT Perum Jamkrindo ke-49 ini dilaksanakan serentak melalui kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.

“Total ada 96 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan Pendidikan tersebut,” ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto di Jakarta, Jumat (21/6/2017).

Randi mengatakan,  sejak digagas pada tahun 2018 lalu, gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan, dilakukan guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan JPP tahun ini adalah pemberian 49.000 ribu paket alat sekolah yang terdiri dari buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahun, buku fiksi dan perlengkapan penunjang pendidikan seperti alat tulis dan buku tulis.

”Kegiatan pembagian 49.000 alat sekolah ini juga merupakan wujud rasa syukur kami atas usia Perum Jamkrindo yang akan menginjak 49 tahun pada 1 Juli nanti,” jelas Randi.

Seperti tahun sebelumnya, gerakan JPP ini rencananya juga akan memecahkan rekor Pembagian Alat Sekolah kepada Pelajar Terbanyak dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI. Perum Jamkrindo akan memecahkan rekornya sendiri yang ditorehkan tahun lalu dengan membagikan sebanyak 30.333 paket alat sekolah. “Pemecahan rekor ini merupakan salah satu refleksi bahwa kami ingin selalu memberikan yang lebih dan terbaik bagi negeri,” jelas Randi.

Adapun untuk Kantor Pusat, pembagian paket sekolah dilakukan dilakukan di SD, SMP dan SMK SD Al Irsyad Al Islamiyah, Jakarta. Seremonial penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Perusahaan Abdul Bari. “Gerakan Jamkrindo peduli Pendidikan ini merupakan salah satu wujud nyata BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga bantuan ini benar-benar dirasakannya manfaatnya bagi masyarakat,” sambung Abdul Bari.

Kepala SMP Al-Irsyad Al-Islamiyah Junaidin H. Ishaka mengatakan bantuan yang diberikan oleh Perum Jamkrindo ini bermanfaat karena diberikan pada momentum yang tepat yaitu menjelang tahun ajaran baru. “Bantuan paket alat sekolah ini sangat dibutuhkan oleh siswa/siswi di tahun ajaran baru,” katanya. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Kemenparekraf Siapkan Hotel Bintang Tiga Dalam Penanganan Penyebaran Covid-19

Jakarta,Koranpelita.com Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan kembali bekerja sama dengan Kemenkes dan industri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *