Dankodikdukum Kodiklatal:Bintara Adalah Tulang Punggung Satuan Terus Asah Kemampuan dan Profesionalitas

Jakarta,  Koranpelita. Com

 Dalam penugasan Bintara adalah Tulang punggung satuan sekaligus penghubung dan pelaksana dalam tugas sehari hari. Oleh sebab itu setiap prajurit harus mempersiapkan diri, terus mengasah kemampuan dan profesionalitas dengan belajar dan terus belajar  guna menghadapi tantangan yang semakin berkembang dan kemajuan teknologi.

 Demikian disampaikan Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodikatal) Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan pada upacara penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angakatan ke 38 Gelombang 1 kejuruan teknik, Elektro dan Suplay.

 Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 121 orang mantan siswa dengan rincian 31 kejuruan Teknik yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdiktek, 39 orang kejuruan Elektronika yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdiklek sedangkan 51 orang sisanya kejuruan Suplay setelah sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdikbanmin.

 Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodikdukum Kodiklatal juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmaba di tiga Pusdik dibawah Kodikdukum dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti.

Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Sebelum meninggalkan Kodiklatal Dankodikdukum ini berpesan agar para prajurit selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Selain itu menumbuhkembangkan semangat didalam dada untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada negara dan bangsa serta melaksanakan  setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

 Hadir dalam penutupan Pendidikan tersebut para pejabat Utama Kodikdukum diantaranya Wadan Kodikdumum, Komandan Pusdiktek, Komandan Pusdiklek, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Pusdikkes, Komandan Pusdikpomal dan Komandan Puspeknubika.

About ahmad yani

Check Also

Bareskrim Polri Periksa Enam Pegawai Kejaksaan Sebagai Saksi Kebakaran

Jakarta, koranpelita.com Penyidik Bareskrim Polri  memeriksa enam pegawai Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai sakai terkait kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *