Hati-hati Modus Penipuan Mengatasamakan Sanken di Toko Online

Hati-hati Modus Penipuan Mengatasamakan Sanken di Toko Online

Jakarta, Koranpelita.com

Akhir-akhir ini, mulai bermunculan modus penipuan baru yang membawa nama Sanken. Penipuan ini berseliweran di dunia maya, mencoba mengincar kelemahan konsumen yang menjadi pelanggan setia Sanken.

Pihak Sanken pun meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada jika ada penawaran menarik dari selain website resmi di www.sanken.co.id dan PT Istana Argo Kencana menjadi satu-satunya perusahaan yang diberi kepercayaan untuk mendistribusikan produk-produk Sanken.

Karenanya, masyarakat diminta untuk berpikir cerdas menyikapi penawaran produk yang dijual di luar situs resmi Sanken di www.sanken.co.id. Jangan sampai masyarakat yang melakukan transaksi pada website penipuan mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening Bank Permata atas nama PT. Sanken Ultra IND yang ternyata palsu.

“Masyarakat harus berhati-hati, jangan sampai menjadi korban. Kami akan melaporkan kasus pencatutan nama Sanken kepada pihak kepolisian karena hal ini jelas merupakan tindak pidana penipuan dan  pencemaran nama baik,” terang Teddy Tjan, Direktur Pemasaran PT Istana Argo Kencana (Sanken), saar dikonfirmasi, Rabu (19/6).

Pelaku penipuan ini memanfaatkan belanja promo yang tengah tren di toko online. Masyarakat jangan langsung percaya jika ada penawaran yang di luar logika. Ada baiknya memastikan di web resmi Sanken di www.sanken.co.id.

Sanken Indonesia menyatakan tidak pernah ada hubungan dengan website www.sankenco.id atau PT. Sanken Ultra IND. “Tim Sanken sedang memproses permasalahan tersebut agar tidak terjadi lagi di kemudian hari,” tambah Teddy.

Belanja melalui marketplace memang praktis dan tidak buang-buang waktu, tapi masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati karena belanja online bisa menjadi sarang penipuan juga.

Meski umumnya sistem marketplace sudah terbilang aman, tapi selalu ada saja ada celah untuk melakukan penipuab. Karenanya, kita sebagai pembeli harus lebih pintar buat mencegah agar hal itu tidak terjadi. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Ketua DPP PKS: Rasio Pajak Rendah Jadikan Indonesia Sebagai Negara Pengumpul Pajak Terlemah

Jakarta, Koranpelita.com Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati mencermati rendahnya rasio pajak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.