TNI AL Bersih-bersih Eceng Gondok di Danau Tondano

 

Manado, Koranpelita. Com

Bertempat di Perairan Depan Port Desa Tasuka Kec. Kakas Kab. Minahasa dilaksanakan Bersih bersih Eceng Gondok dan Pemberian Sembako dalam rangka Mendukung Pembinaan Ketahanan Wilayah Tahun 2019.

Kegiatan diawali dengan Doa, dilanjutkan Pembagian Sektor untuk membersihkan Eceng gondok disekitar Danau Tondano. Kegiatan ini juga merupakan Kepedulian Lingkungan di Kabupaten Minahasa dengan Tema : “Marijo torang Samua sama – sama Jaga itu Danau Tondano, For Torang pe Kehidupan, torang pe Masa depan dan terlebih for torang pe daerah Sulut”.

Adapun proses pembersihan Eceng Gondok dengan cara dikumpulkan dan diangkat untuk diangkut dengan Truck milik Dinas Kebersihan Kab. Minahasa. Eceng gondok juga dapat diolah untuk pembuatan Pakan Ternak, Bahan Bakar Alternatif dan Pupuk organik Grandul.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Katim Satgas Kolonel Laut (KH) Jhoni Siahaan, Perwakilan Forkopimda Kab. Minahasa, Camat Kecamatan Kakas, Panitia Dispotmar Mabesal serta Masyarakat Kab. Minahasa kurang lebih 600 orang.

Dalam kegiatan tersebut diadakan Demo Alat dari PT. Raja Ampat Indotim dan penyerahan secara simbolis dari Dispotmar Mabesal kepada Pemerintah Kab. Minahasa yang diterima oleh Wakil Bupati Minahasa. Kegiatan diakhiri dengan pemberian sembako.(ay)

About ahmad yani

Check Also

DOKTER TNI AL BANTU PERSALINAN DARURAT IBU HAMIL DI KAPAL PENUMPANG MANADO-TAHUNA

Tahuna, koranpelita.com Pertolongan persalinan darurat berhasil ditangani oleh prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca