Atlet Kebanggaan Koarmada III Ikuti Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open 2019

 

Jakarta,  Koranpelita. Com

Sebanyak empat atlet kebanggaan Komando Armada (Koarmada) III mengikuti Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open tahun 2019 yang dibuka Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di lapangan Pusjaspermildas TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (18/6).

Acara pembukaan dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.

Keempat atlet tersebut adalah Kolonel Laut (KH) Ida Kade Sadnyana, S.H., M.H., (Kadiskum Koarmada III), Letkol Laut (KH) Zulkarnaen, S.Si., (Paban Pamgal Sintel Koarmada III), Mayor Marinir Uyun Muhamad Gunawan, S.Pd., (Kasi Opslat Sops Denma Koarmada III), dan Serda Ttu Aris Yusuf Setiawan (anggota Diskum Koarmada III).

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, olahraga panahan merupakan salah satu olahraga tertua di dunia, dan berkembang menjadi kemampuan para kesatria dalam menjalankan tugas keprajuritan. Terdapat sifat dan karakter para kesatria yang patut diteladani, yaitu jiwa sportifitas dalam bertarung pada sebuah laga.

“Sebagai insan olahragawan, marilah kita pupuk dan kembangkan jiwa dan sikap sportifitas ini, sehingga menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tegas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Menurut Panglima TNI, pada Asian Games Tahun 2018, atlet panahan Indonesia telah berhasil meraih prestasi medali perak dan perunggu. Prestasi ini membuktikan bahwa atlet-atlet panahan Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing di kancah Internasional.

“Saya optimis dengan segala potensi yang ada, prestasi tersebut dapat kita raih,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan melalui kejuaraan panahan tersebut nantinya akan muncul atlet-atlet panahan nasional yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat dunia.

“Kejuaraan ini hendaknya menjadi wadah silaturahmi, saling berbagi pengalaman, dan meningkatkan pembinaan olahraga panahan di tanah air,” ujarnya.

Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open yang berlangsung dari tanggal 18 s.d. 22 Juni 2019 ini, diikuti 569 atlet baik dari TNI dan sipil. Atlet dari TNI sebanyak 127 atlet militer, sipil 375 atlet dan official 67 atlet. Materi kejuaraan panahan yang diperlombakan adalah Divisi Standart Bow, Divisi Recourve Divisi Compound dan Divisi Barebow. Untuk Divisi Standart Bow sendiri meliputi atlet dari usia Sekolah Dasar (SD) Pemula, Sekolah Dasar (SD) Nasional Lanjutan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nasional dan Sekolah Menengah Umum (SMU) Umum Nasional.

Sasaran yang ingin dicapai melalui Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open tahun 2019 adalah memberikan akses terhadap pengembangan olahraga panahan melalui kompetisi dan menyaring atlet panahan militer yang akan diikutsertakan pada ajang Olimpiade Militer di Wuhan China.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Brimob Kalteng Sumbang 150 Paket Makanan untuk Warga

Palangka Raya, Koranpelita.com Satuan Brimob Polda Kalteng Jumat (25/9/2020) menggelar bakti sosial berupa pembagian sumbangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *