Gerindra Kemungkinan Berkoalisi Dengan PAN di Pilbup Kotim

Sampit,Koranpelita.com.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur ( Kotim ) Provinsi Kalteng,Periode 2021 -2026 di Pilkada serentak tahun 2020, suasananya mulai hangat.

Begitu juga penjajakan antar parpol untuk berkoalisi dalam memperebutkan kursi Bupati Kotim.

Seperti menurut Yuliansyah ,Sekretaris DPC Partai Gerindra Kotim , Kamis malam ( 13/6) di Sampit.

Ada parpol PAN yang meraih kursi signifikan di DPRD Kotim yakni enam kursi yang tengah malakukan penjajakan berkoalisi kepada pihaknya dengan menawarkan posisi cawalbup.

Yuliansyah berpendapat, apa yang ditawarkan parpol PAN itu hal yang wajar dalam politik.Terlebih jumlah kursinya lebih banyak satu kursi dari Gerindra di DPRD Kotim yang berjumlah lima kursi.

Artinya, kami dua parpol sudah lebih dari cukup memenuhi ketentuan untuk dapat mengusung kandidat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Pilbup Kotim tahun 2020.

Yuliansyah Sekretaris DPC Partai Gerindra Kotim ini,dalam pileg 17 April 2019 tadi terpilih sebagai anggota DPRD Kotim periode 2019-2024.

Ia juga mantan Kades di Desa Barunang Miri Kecamatan Parenggean Kotim selama dua periode dan satu kali pejabat Kades.Totalnya 14 tahun ia meminpin sebuah Desa.

Pengamatan di lapangan,Pilbup Kotim tahun 2020 akan diikuti lebih empat pasang kontestan bertarung dalam kontestasi demokrasi langsung tersebut. ( Ruslan AG ).

About dwidjo -

Check Also

Festival Kota Lama Dikemas Virtual

Semarang,Koranpelita.com Festival Kota Lama (FKL) tahun 2020 kali ini dibuat beda. Hanya pelaksanaannya dibikin dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *