Pantai Ujung Pandaran Kotim Ramai Pengunjung

Sampit,Koranpelita.com.

Obyek wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng , sekitar dua jam menempuh perjalanan darat dari Sampit ke arah selatan ramai dipadati pengunjung wisatawan lokal.Baik dari Sampit , Palangka Raya maupun beberapa daerah di Kalteng.

Menurut beberapa warga Kota Sampit yang usai liburan ke Pantai Ujung Pandaran , selain mereka menikmati keindahan pantai juga ada alunan musik yang disiapkan panitia.

Pokoknya kami enjoy dan asyik melepaskan kepenatan disana dari rutinitas pekerjaaan selama ini, kata mereka.

Pantai Ujung Pandaran selama ini merupakan obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal baik yang berasal dari Kalteng maupun dari Provinsi tetangga Kalsel, terutama di hari libur.

Wisatawan dari Kalsel ,biasanya melakukan kunjungan ke wilayah ini dalam rangka wisata religius , ziarah ke salah satu makam pemuka agama yang khabarnya berasal dari Kalsel, yang meninggal dan di makamkan di Desa Ujung Pandaran yang disana terdapat obyek wisata Pantai Ujung Pandaran.

Obyek wisata Pantai lain yang dimiliki Kotim adalah Pantai Setiruk di Kecamatan Pulau Hanaut. Tetapi akses ke sana harus dicapai melalui jalur sungai sehingga kurang tergarap. Padahal keindahan Pantainya juga sangat bagus dengan hamparan pasir putihnya.

Di Pantai Ujung Pandaran Kotim sudah lumayan akan fasilitas penunjang wisatawan berkunjung kesana.Seperti penginapan dan air bersih selain fasilitas listrik.

Tetapi infrastruktur jalan menuju ke Pantai ini belum semuanya bagus.Sehingga menjadi keluhan wisatawan. ( Ruslan AG ).

About dwidjo -

Check Also

Kotim Rangking 8 dari 10 Besar Kerawanan Tertingggi Penyelenggaraan Pilkada

Sampit, Koranpelita.com Menurut Nana Setiana supervisor dari lembaga kajian politik LP3ES Jakarta yang merupakan mitra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *