Suryo Prabowo Sebut Soenarko Difitnah Sangat Kejam

Jakarta, Koranpelita.com

Mantan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (Kasum TNI) Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo mengkritik pemberitaan media soal tuduhan makar dan penyelundupan senjata ditujukan kepada mantan Danjen Kopassus, Soenarko. Kata Suryo ini fitnah paling kejam.

“Saya minta media seimbang, jangan hanya menulis berita berdasarkan kutipan seseorang. Jujur saya sakit hati dengan pemberitaan seperti itu,” kata Suryo kepada wartawan di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (31/5).

Suryo meminta awak media untuk tidak mengutip mentah-mentah pernyataan pejabat, meskipun yang bersangkutan memiliki wewenang dan kekuasaan. Terlebih, Soenarko telah berpuluh tahun mendedikasikan dirinya untuk kedaulatan bangsa dan negara Indonesia.

“Pengadilan melalui media ini sadis. Kalian jahat, atau kalian benci sekali kepada purnawirawan Tolong kalian pakai hatimu sebagai manusia,” tegas Suryo.

Suryo mengingatkan kepada intelijen yang sedang memonitor kegiatan tersebut untuk dapat memberikan fakta dan data yang utuh. Bukan sekadar laporan asal bapak senang (ABS) kepada atasannya.

Menurut Suryo Soenarko telah mengorbankan separuh hidupnya untuk menjaga bangsa dan negara Indonesia, termasuk dalam operasi Timor-Timur dan Aceh, Soenarko merupakan prajurit komando yang paling gemilang. Tak hanya Soenarko, anak lakinya pun gugur dalam tugas dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. (esa)

About djo

Check Also

Sidang Sengketa Tanah di PTUN Semarang: Muhajirin vs BPN Kabupaten Tegal

Semarang,KORANPELITA,com– Sidang pertama sengketa tanah antara penggugat Muhajirin dan tergugat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca