Ketua Umum HMS Giyanto: Kami Mendukung Setiap Langkah Politik Putra Putri Pak Harto

Jakarta, Koranpelita.com

Hasta Mahadika Soehartonesia (HMS) adalah salah satu dari sekian banyak ormas pencinta presiden republik Indonesia ke 2, HM. Seoharto. Ormas yang diketuai

Giyanto Hadi Prayitno ini beranggotakan unsur-unsur masyarakat madani Indonesia lintas agama, suku, dan profesi, yang bersepakat membentuk organisasi berdasarkan satu kesamaan, yakni ; kecintaan kepada almarhum HM.Soeharto, Presiden RI ke 2.

“Kita ketahui, pak Harto adalah figur panutan yang lelampan hidupnya dipenuhi falsafah kehidupan yang penting untuk di-teladani. Selain itu beliau adalah figur pemimpin yang berkarakter tegas, menggagas, dan terbukti mampu melaksanakan pembangunan dengan terencana serta serius mengurus masalah pangan dan pertanian sehingga membawa Indonesia pada ke-tertataan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Giyanto pada acara Penambahan Pengurus oleh kader-kader potensial guna menjalankan roda organisasi yang saat ini sudah berjumlah 30 DPD Provinsi dari 34 Propinsi yang ada di Indonesia, Kamis (30/5/2019) lalu.

Acara yang digelar sekaligus buka puasa bersama itu juga merupakan rangkaian dari pembentukan susunan pengurus yang akan menjalankan tugas-tugas yang akan diterapkan HMS. Menurut Giyanto, HMS telah memiliki kader tersebar di seluruh Indonesia, sehingga penting untuk menyusun program kerja yang sekaligus sebagai media konsolidasi kadar di daerah.

“Kita bentuk susunan pengurus HMS sebagai upaya kelanjutan kepengurusan secara permanen. Agar di masa mendatang, HMS sebagai komunitas akan terus meneruskan program-programnya secara rutin,” kata Giyanto saat menggelar berbuka puasa di rumah makan Ragunan , Jakarta .

Giyanto Hadi Prayitno yang Akrab disapa GHP Itu juga mengatakan, pihaknya membentuk panitia ziarah ke Makam Astana Giri Bangun (Makam HM.Soeharto) di Kecamatan Matesi, Karang Anyer, Solo, Jawa Tengah. Kegiatan itu dijadikan kegiatan wajib bagi anggota HMS yang baru bergabung.

Disinggung mengenai berbagai isu miring yang menyebutkan bahwa kegiatan demontrasi yang terjadi baru-baru ini dibiayai oleh pihak keluarga Cendana (putra putri HM. Soeharto) Giyanto mengatakan : “berita hoax semacam itu tidak perlu ditanggapi, saya tahu persis bahwa hal itu tidak benar,” ujarnya.

“Putra-putri pak Harto memang saat ini kembali terjun dikancah perpolitikan tanah air, melalui kendaraan politik Partai Berkarya, dan kami, HMS, mendukung penuh setiap langkah politik yang diambil putra-putri pak Harto, ujar Giyanto.

Ia, Gianto, juga menjelaskan ; “dalam dunia politik isu miring merupakan suatu hal yang lumrah, namun masyarakat sudah bisa menilai bahwa tidak ada bukti konkrit yang mendukung kebenaran isu tersebut, jadi tidak perlu diperdulikan,” tutup nya. (esa)

 

About djo

Check Also

Beasiswa Investasi Masa Depan, Siapa Siap Dia yang Dapat

Jakarta, Koranpelita.com Beasiswa yang diberikan institusi pendidikan, baik tingkat SMA ataupun S1, S2, dan S3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *