Pangdam IV/Dip dan Kapolda Jateng Bukber Dengan Insan Media

 

Semarang, Koranpelita.com

Memasuki hari ke-25 Puasa Ramadhan 1440 H, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. dan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menggelar buka bersama (Bukber) insan media Kota Semarang dan sekitarnya di Masjid Al-Firdaus Komplek Makodam IV/Diponegoro, Rabu (29/5/2019).

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan, bahwa acara sederhana dengan memanfaatkan halaman masjid dan pemandangan nan asri Gunung Ungaran ini dimaksudkan untuk menjalin tali silahturahmi dan bertukar pikiran antara Kodam, Polda dan insan media dalam rangka mewujudkan situasi dan kondisi Jateng yang damai, aman dan kondusif.

Selain itu, dengan momentum seperti ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan serta persaudaraan untuk membangun sinergitas dan kerjasama antara Kodam IV/Diponegoro, Polda Jateng dengan insan media agar tercipta iklim komunikasi dan informasi yang sehat, kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan, imbuhnya.

Orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro itu juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Jateng dan insan media atas kerjasamanya selama ini.

“Saya percaya, bahwa dengan terwujudnya kebersamaan dan kesatu paduan antara TNI – Polri serta para insan media, akan terwujud sebuah kekuatan besar yang dapat menciptakan iklim kondusif di wilayah Jawa Tengah”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian cendera mata oleh Pandam IV/Diponegoro kepada Ketua PWI Jateng Bapak Amir Mahmud, dan oleh Kapolda kepada perwakilan wartawan yang diwakili Sdr. Andi dari Metro TV. Acara juga dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah, ramah tamah serta solat isya dan tarawih berjamaah.

Disoal tentang pengamanan arus mudik lebaran, Pangdam menegaskan, bahwa Kodam IV/Diponegoro siap membantu Polda dalam pengamanan lebaran Idul Fitri 2019. Kodam telah menempatkan personelnya di posko-posko terpadu untuk membantu kelancaran dan keamanan jalur mudik. Satuan kewilayahan juga telah menyiapkan tempat istirahat (rest area). ,(sup,)

 

About dwidjo -

Check Also

Penyelenggaraan dan Pengawasan Pilkada Perlu Keterbukaan

Palangka Raya, Koranpelita.com Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk di Kalimantan Tengah (Kalteng) harus mengedepankan keadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *