Buka Puasa DPRD Kalsel, Sekda Minta Bangun Hal Positif

Banjarmasin, Koranpelita.com

Momentum buka puasa bersama hendaknya mampu membangun hal positif selain sisi kerohanian dan ketaqwaan kepada Allah juga meningkatkan sinergitas kinerja baik sesama karyawan di lingkungan sekretariat dewan juga bagi anggota legislatif dan eksekutif.

Melalui silaturahmi bersama tersebut diharapkan hubungan kerja dapat lebih ditingkatkan demi kemajuan serta kemaslahatan masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dearah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Abdul Haris Makie, pada kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan DPRD Kalsel, Rabu (28/5/2019) malam.

Dihadapan keluarga besar serta anggota dewan yang hadir, Abdul Haris menghimbau, kepada calon anggota dewan yang akan duduk nantinya agar dapat memberikan kontribusi lebih berkenaan gagasan maupun kinerja pembangunan nantinya.

“ Saya berharap bagi anggota dewan yang akan datang, agar lebih memberikan sumbangsih yang besar lagi. Sedang bagi wakil rakyat yang tak lagi duduk dilembaga ini, saya ucapkan terima kasih atas jerih payah dan kerjasama selama i ni,” kata dia.

Kegiatan buka puasa bersama malam itu, selain dihadiri Ketua DPRD Kalsel, H Burhanudin, juga dihadiri Ketua Komisi I, H Syahdilah, Ketua Komisi II, Suwardi Sarlan, Ketua Komisi III H Supian HK, serta anggota dewan lainnya.

Ketua DPRD Kalsel, H Burhanuddin, mengatakan rasa syukurnya karena bisa melaksanakan kegiatan buka bersama pada malam itu.

Dengan hadir serta berkumpulnya keluarga besar di lingkungan lembaga tersebut, diharapkan dapat mempererat tali silaturahim yang selama ini berjalan.

“ Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas semua yang hadir, dimana malam ini kita bisa berkumpul melaksakan buka puasa bersama,” sebut politisi Partai Golkar itu.

Sebagai pencerah jiwa, Ustazd Sarmiji dalam tausyiahnya membeberkan seputar nikmatnya berpuasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Selain untuk memperkuat ketaqwaan individu terhadap sang pencipta, juga merupakan momentum tepat untuk meningkatkan pembelajaran dan melatih kesabaran dan mengendalikan hawa nafsu.

Hal penting lainnya yaitu, pada bulan suci ini pula maka semua umat muslim diberi kesempatan untuk memperoleh ganjaran pahal yang berlipat-lipat jika memperbanyak amal ibadahnya.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Bank Kalsel Raih Penghargaan Finance Performance Full-Year 2019 Dari Info Bank

Banjarmasin, Koranpelita.com Setelah sebelumnya diganjar predikat PK-2 sebagai Bank Sehat oleh OJK atas kinerja sepanjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *