JFK Terapkan Transaksi Nontunai dan Nonkartu

Jakarta, Koranpelita.com

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) digelar mulai 22 Mei-30 Juni 2019. Tradisi kerak telor dan ramainya perniagaan tetap menjadi identitas pesta rakyat legendaris ini.

Ada hal baru berupa penerapan transaksi nontunai dan nonkartu yang akan menjadi budaya di masa depan selama gelaran ini berlangsung.

Tujuan dari upaya memasyarakatkan transaksi nontunai dan nonkartu secara digital di JFK 2019 untuk memberi pengalaman dan membangun kepercayaan masyarakat umum maupun dunia usaha terhadap kemudahan, keandalan, efisiensi, hingga tingginya jaminan keamanan dari transaksi digital yang mereka lakukan.

Untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi nontunai dan nonkartu yang berkesan bagi para pengunjung, PT Jakarta International Expo (JIExpo) selaku penyelenggara Jakarta Fair 2019 menggandeng dompet digital dari-oleh-dan-untuk Indonesia, DANA, sebagai infrastruktur dan enabler aktivitas ekonomi digital dalam perhelatan tersebut.

Dompet digital DANA merupakan infrastruktur pembayaran nontunai dan nonkartu pertama yang bekerja sama dengan kami untuk penyelenggaran Jakarta Fair Kemayoran.

Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo. mengungkapkan para pengunjung dapat merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan dompet digital, mulai dari pembelian tiket masuk hingga melakukan pembayaran-pembayaran di banyak tempat serta wahana di dalam area ekshibisi.

Sebagai penyelenggara JFK, kami antusias dengan kerja sama ini karena para pengunjung dapat merasakan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh sistem pembayaran digital masa depan seperti DANA. Demikian Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo

 

Vincent Iswara, CEO DANA, mengatakan, “User experience atau pengalaman pengguna dalam memanfaatkan kemudahan, kecepatan, keandalan, dan keamanan dompet digital DANA menjadi hal yang paling kami utamakan.

Di Jakarta Fair Kemayoran, masyarakat—baik konsumen maupun pelaku usaha—dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan teknologi terdepan yang dihadirkan DANA untuk mendukung ekosistem perekonomian nasional dan mengakselerasi aktivitas ekonomi digital di Indonesia.”

Ada tiga metode pembayaran digital yang dihadirkan oleh dompet digital DANA di Jakarta Fair Kemayoran 2019. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Sertifikasi Usaha Pariwisata Menjamin Mutu Layanan Usaha Pariwisata

Jakarta,Koranpelita.com Sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional juga menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *