Mudik Gratis Dari Semarang

Semarang, Koranpelita.com

Tidak hanya Jakarta yang sibuk dengan persiapan mudik lebaran tahun ini. Provinsi Jawa Tengah juga telah menyiapkan program mudik gratis bagi warga luar Jateng yang ingin berlebaran di kampung halaman masing-masing.

Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jateng, Bambang Panular mengatakan, program mudik gratis dari Jawa Tengah ke luar Jawa Tengah merupakan kegiatan rutin tiap tahun.

“Ini sudah memasuki tahun ke enam. Tahun ini, kami sediakan 15 bus yang akan diberangkatkan di halaman Kantor Gubernur Jateng 1 Juni mendatang,” kata Bambang saat audiensi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Rabu (22/5).

Bambang menerangkan, ke-15 bus tersebut akan melayani para pemudik yang berasal dari luar Jawa Tengah. Ada 12 daerah tujuan dari program mudik gratis tersebut, diantaranya Serang, Jakarta, Bandung, Sukabumi, Madiun, Blitar, Malang, Surabaya, Jember, Situbondo, Pacitan dan Majenang.

“Dari hasil survei kami, daerah-daerah itu yang paling banyak diminati. Namun tidak menutup kemungkinan, kami akan menampung juga kota tujuan lainnya,” terangnya.

Sementara untuk arus balik lebaran, pihaknya telah menyiapkan 70 bus yang akan diberangkatkan 13 Juni menuju Jakarta dan sekitarnya.

Rencananya, bus akan diberangkatkatkan dari Asrama Haji Donohudan.

“Kami juga menyediakan Dua rangkaian Kereta Api yang akan diberangkatkan 13 Juni dari Stasiun Balapan dan 14 Juni dari Semarang Tawang,” terangnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi mudik yang digelar PT Jasaraharja dan BUMN. Apalagi, dengan program mudik gratis dari Jawa Tengah menuju daerah lain.

“Jadi mudik itu tidak hanya dari Jakarta, tapi dari Semarang menuju daerah lain juga ada,” katanya. (sup)

About dwidjo -

Check Also

BPN Aceh Utara Canangkan Zona Integritas

Aceh Utara, Koranpelita.com Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Utara berkomitmen untuk membangun Zona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *