Wali Kota Jaksel Apresiasi Polres Peduli Sosial di Daerah Padat

Jakarta, Koranpelita.com

“Bentuk daripada kepedulian kepada masyarakat kepada daerah padat penduduk yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan dan sembako. Sekaligus juga untuk menyatukan warga agar tidak terbawa isu negatif pemberitaan media jelang putusan KPU nanti,” ujar wali Kota Jakarta Selatab Marullah Matali.

Senada dengan Wali Kota Marullah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, program Polda Metro Jaya untuk melakukan kegiatan sosial tersebut menyasar lokasi padat penduduk atau wilayah slum area, yang ditujukkan sebagai bentuk pendekatan dan pembinaan kepada masyarakat setempat dalam rangka cooling system pasca Pemilu April 2019 lalu.

“Pada kegiatan ini, kami mengadakan pelayanan kesehatan dan pembagian 1000 kupon sembako kepada warga Kelurahan Manggarai. Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias dan diharapkan pula tercipta masyarakat yang rukun, sehat dan sejahtera,” terangnya.

Indra melanjutkan, kegiatan pelayanan kesehatan ini bekerja sama dengan beberapa rumah sakit rujukan yakni RS Polri, RS Mayapada, dan RS Siloam.

Selain itu, lanjut Indra, kegiatan ini juga ditujukkan sebagai apresiasi kepada masyarakat yang telah turut serta membantu menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah sekitar Manggarai.

“Dengan bantuan dan kerja sama warga setempat, situasi kamtibnas secara umum khususnya pasca pemilihan umum April lalu dapat berjalan aman dan lancar. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu-isu media yang menginformasikan situasi tidak aman. Diabaikan saja. Kita jaga keamanan lingkungan bersama-sama sampai proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden selesai,” tandasnya. (esa/bri)

About djo

Check Also

DP3A Beri Perhatian Penuh Program P2WKSS di Desa Bojongmangu

Bekasi, koranpelita.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi memberikan perhatian penuh dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *