Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, M.Si.,MM., (baju putih) secara simbolis menyerahkan bantuan pada saat safari ramadhan di Kecamatan Compreng

Safari Ramadhan di Compreng Wakil Bupati Berikan Berbagai Bantuan

Subang, Koranpelita.com – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Falah Dusun Tanjungsalep Desa Jatimulya Kecamatan Compreng mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang berupa wireless speaker dan Al-quran terjemah serta bantuan untuk kaum dhuafa sebesar Rp. 10.000.000 bagi 40 anak yang bersumber dari zakat profesi pejabat lingkup Pemkab Subang dan diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM., Kamis (9/5/2019).

Selain bantuan tersebut, Wakil Bupati juga pada kesempatan itu menyerahkan juga sertifikat tanah, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Akta Kematian kepada masyarakat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang serta bantuan domba unggul, domba lokal, domba ekor gemuk dan sapi potong kepada kelompok ternak.

” Tujuan safari ramadhan ini salah satunya mengajak seluruh umat Islam di khususnya di Kecamatan Compreng, untuk memperbanyak amal ibadah dan menghidupkan masjid, seperti ibadah tarawih di masing masing masjid dan mushola terdekat, serta tadarus Al-Quran, ” ujar wakil bupati.

Wakil Bupati juga menambahkan, pada bulan yang mulia ini pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyisihkan rezeki, menyantuni anak-anak yatim, kaum dhuafa, berinfaq dan sedekah, karena sebagian hasil yang kita dapatkan ada hak orang lain di dalamnya, dan semoga dengan begitu kita digolongkan dibagian orang-orang yang bersyukur kepada Allah SWT.

Sedangkan Camat Compreng, Deni Setiawan dalam sambutannya mengaku merasa bahagia dengan adanya safari ramadhan yang dihadiri Wakil Bupati Subang dan para pejabat di daerah yang dipimpinnya.

” Kami berharap kegiatan ini membawa barokah bagi masyarakat Compreng. Dengan hadirnya safari Ramadan dapat menggugah semangat warga kami dalam beribadah, ” ujar Camat Deni.

Hadir dalam kegiatan ini, unsur Forkopinda Subang, para Asisten Daerah, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat terdekat, para pimpinan organisasi keagamaan, para Kepala Desa se-kecamatan Compreng. (spr)

About redaksi

Check Also

Pembangunan Kantor Cabang Baru Kejari Kota Semarang Dimulai

Mbak Ita, Berharap Pelayanan Lebih Optimal Semarang, KORANPELITA.com- Pembangunan kantor cabang baru Kejaksaan Negeri (Kejari) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca