Negara Anggota G20 Berdiskusi dengan Anies Baswedan

Jakarta, Koranpelita.com

Balai Kota kembali jadi tempat berdiskusi, kali ini adalah para Duta Besar dari negara-negara anggota G20.

“Kami bertukar pandangan tentang apa yang dikerjakan di Jakarta dan juga bagaimana kita bisa bekerja sama lebih baik,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun media sosialnya.

Senang ketika mendengar cerita para Dubes bahwa Jakarta memberikan pelayanan yang baik kepada mereka. Bahkan Jakarta menjadi salah satu tempat yang paling favorit untuk para Diplomat bisa ditugaskan. Jadi, cukup kompetitif untuk para diplomat di berbagai negata untuk bisa bertugas di Jakarta.

Menurut dia, Diplomatic Corps Gathering 2019 menjadi momen bagi Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung hubungan bilateral antara Indonesia dengan para Duta Besar termasuk pembahasan situasi kontemporer yang terjadi di Indonesia.

Selain itu, pertemuan ini juga diharapkan mampu membangun komunikasi untuk potensi kerja sama antara DKI Jakarta dengan berbagai negara sahabat.

“Kali ini, salah satu topik pertanyaan dari para Dubes tentang pemindahan Ibukota. Dan saya sampaikan itu semua ada di wewenang Pemerintah Pusat, karena keputusannya bukan pada level Provinsi tapi pada level Pusat, dan ini masih dibicarakan di Pusat,” ujarnya.

“Kami senang sekali dengan pertemuan kemarin. Memperkuat hubungan yang selama ini ada dan membuka beberapa potensi kerja sama,” tulis Anies Baswedan. (esa)

#ABW

About djo

Check Also

Sekretaris SMSI Riau Wafat, Seluruh Pengurus Berduka

Pekanbaru, Koranpelita.com Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mohammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *