AKS 2019- TNI AL menggelar Apel Komandan Satuan (AKS) tahun 2019 yang dibuka oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di  Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (2/5).(dispenal)

Apel Komandan Satuan Tahun 2019 Sebagai Forum Penyampaian Kebijakan

Jakarta, Koranpelita.com

TNI Angkatan Laut menggelar Apel Komandan Satuan (AKS) yang merupakan forum penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan kepada para Komandan Satuan (Dansat) yang berkaitan dengan implementasi rencana pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional TNI AL, bertempat di  Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (2/5).

Kegiatan Apel Komandan Satuan tahun 2019 dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dengan mengusung tema “Meningkatkan Efektivifitas, Efisiensi, Akuntabilitas dan Kinerja Organisasi Menuju Kesiapan Kekuatan dan Kemampuan  TNI Angkatan Laut”.

Di hadapan para peserta AKS, Kasal menegaskan, bahwa menyikapi perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang serta tantangan tugas TNI AL ke depan, maka perlu melaksanakan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL Tahun 2019 guna menyamakan langkah dalam pelaksanaan tugas.

Pada kesempatan tersebut Kasal juga mengajak seluruh peserta AKS untuk mengevaluasi seluruh pelaksanaan kegiatan dan program yang telah berjalan selama satu triwulan, guna menilai sejauh mana efektivitas dan efisiensi program kerja yang dilaksanakan terkait dengan penggunaan anggaran yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 300 peserta yang terdiri dari para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, para Kepala Dinas lingkungan TNI AL, para Komandan Lantamal, para Komandan strata jabatan Kolonel sampai dengan strata jabatan Mayor di seluruh Kotama TNI Angkatan Laut, baik wilayah Barat maupun wilayah Timur.

Kegiatan Apel Komandan Satuan tahun 2019 diawali dengan sambutan oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dilanjutkan dengan paparan Irjenal dan para Asisten Kasal dilanjutkan dengan forum diskusi.

Pada akhir kegiatan, Kasal menyampaikan beberapa penekanan dan pokok-pokok kebijakan yang harus dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas agar diperoleh hasil kerja yang optimal. (ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Cegah Covid 19, Babinpotdirga Lanud SPR Bagikan Masker

Jayapura,  Koranpelita.com Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), 75 personel Lanud Silas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *