PENYULUHAN-Dispotmar Koarmada III menyelenggarakan penyuluhan bela negara, hukum, dan bahaya narkoba kepada generasi muda yang dipusatkan di SMP Negeri I Kel. Majener, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Kamis (2/5).(penarmada III) 

Koarmada III Bentengi Generasi Muda dengan Penyuluhan Bela Negara, Hukum dan Bahaya Narkoba

Sorong, Koranpelita.com

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menegaskan kepada seluruh jajaran Koarmada III agar menyusun dan melaksanakan program kegiatan yang menyentuh langsung kehidupan sosial kemasyarakatan, antara lain melalui bakti sosial dan bakti kesehatan.

Bakti Sosial dan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Koarmada III merupakan salah satu bentuk  perhatian dan kepedulian kepada warga masyarakat Indonesia, khususnya Papua Barat.

Berdasarkan penegasan Pangkoarmada tersebut di atas, Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmada III menyelenggarakan penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum, dan penyuluhan bahaya narkoba kepada generasi muda yang dipusatkan di SMP Negeri I Kel. Majener, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Kamis (2/5).

Penyuluhan tersebut diikuti juga siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas antara lain SMA Negeri I Kabupaten Sorong, dan SMK Muhammadiyah Kabupaten Sorong.

Penyuluhan bela negara disampaikan secara langsung oleh Kadispotmar Koarmada III Kolonel Laut (P) Arief Rustaman.

Penyuluhan Hukum tentang tata laut wilayah perairan Indonesia yang merupakan wilayah kerja Koarmada III oleh Kepala Dinas Pembinaan Hukum Koarmada III Kolonel Laut (KH) Ida Kade Sadnyana, S.H., M.H., dan penyuluhan bahaya narkoba oleh Komandan Polisi Militer Lantamal XIV/Sorong Letkol (PM) Hotmatua, S.H., M.H.

Ketiga materi penyuluhan tersebut mendapat sambutan meriah dan menarik perhatian para pelajar dan siswa SLTP dan SLTA Kabupaten Sorong yang dikemas secara menarik disertai visualisasi singkat serta banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta pada saat acara diskusi yang dibuka setiap sesi, bahkan diminta dilaksanakan penyuluhan tersebut secara berkala.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Operasi Yustisi di Setiamekar 19 Orang Diberikan Sanksi Sosial

Bekasi, koranpelita.com – Pelaksanaan operasi Yustisi gabungan Satpol PP, Babinsa dan Bimaspol dalam rangka penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *