TAKLIMAT AKHIR- Taklimat akhir kegiatan Wasrikkap Itjenau tahun anggaran 2018 bagi Kohanudnas dan jajaran di ruang rapat Suryadarma, Markas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (26/4). (penkohanudnas)

Wasrikkap Itjenau di Makohanudnas Berakhir

Jakarta, Koranpelita.com 

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., yang diwakili Kaskohanudans Marsma TNI Arif Mustofa, M.M., menerima pernyataan hasil pemeriksaan dalam taklimat akhir kegiatan pengawasan pemeriksaan lengkap (wasrikkap) Inspektorat Jenderal TNI AU (Itjenau) tahun anggaran 2018 bagi Kohanudnas dan jajaran di ruang rapat Suryadarma, Markas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (26/4).

Tim Itjenau dipimpin Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi S.,S.E.,yang mewakili Irjenau Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, M.S.S., didampingi tim Itjenau lainnya, sedangkan pejabat Kohanudnas yang hadir antara lain para Pangkosekhanudnas I-IV, Danpusdikhanudnas dan pejabat staf Makohanudnas.

Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi S.,S.E.,menjelaskan selama sepuluh hari dari tanggal 8 – 18 April 2019 lalu, tim Itjenau telah disebar di satuan jajaran Kohanudnas untuk melaksanakan kegiatan wasrik. Dari kerja tim wasrik tersebut berhasil memperoleh temuan-temuan terhadap kelemahan dalam pelaksanaan tugas di berbagai bidang.

Puluhan temuan dan rekomendasi menyangkut beberapa bidang tugas seperti bidang operasi dan latihan, bidang khusus, bidang personel, bidang logistik dan bidang keuangan. Temuan-temuan tim wasrik diperoleh berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan oleh aturan yang berlaku.

Ditambahkan Irops Itjenau penyebab adanya temuan tersebut antara lain sistem pengendalian intern yang belum dapat berjalan dengan semestinya, penyusunan program-program kerja yang belum mempertimbangkan beberapa faktor penting seperti segi-segi efektif, efisien dan ekonomis dan lainnya. Ditekankan Irjenau agar hasil pemeriksaan yang telah ditemukan tim wasrik untuk segera ditindaklanjuti dan diperbaiki, sehingga tugas-tugas ke depan di Kohanudnas dan jajaran tidak terhambat dan terkendala.

Sementara itu,  Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kaskohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa, M.M., menyatakan apresiasi kepada tim wasrik Itjenau atas pelaksanaan wasrikkap Kohanudnas dan jajaran untuk tahun anggaran 2018 selama sepuluh hari.

Sebagai Aparat Pemeriksa Internal Pemerintah, peran Itjenau merupaka sarana yang tepat bagi Kohanudnas dan jajaran agar memperkecil temuan oleh wasrik yang dilaksanakan oleh aparat pemeriksa ekternal.

Pangkohanudnas berharap kepada para panglima dan komandan satuan jajaran Kohanudnas untuk segera memperbaiki dan menindaklanjuti hal-hal yang ditemikan dan direkomendasikan tim wasrik Itjenau agar ke depan tidak terulang kesalahan yang serupa.

Acara taklimat akhir wasrik Itjenau di Kohanudnas dan jajaran ditandai dengan penanda tanganan pernyataan hasil pemeriksaan oleh Irops Itjenau dengan Kaskohanudnas dan penyerahan naskah hasil wasrik dari Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi S.,S.E.,kepada Kaskohanudnas Marsekal Pertama TNI Arif Mustofa, M.M.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Operasi Yustisi di Setiamekar 19 Orang Diberikan Sanksi Sosial

Bekasi, koranpelita.com – Pelaksanaan operasi Yustisi gabungan Satpol PP, Babinsa dan Bimaspol dalam rangka penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *