BERSIHKAN PANTAI- Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019 dan masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan Pantai Amal Lama, Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, kemarin.(penseskoal)

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-57 Gandeng Masyarakat dan Pelajar Bersihkan Pantai Amal Lama Kaltara

Tarakan, Koranpelita.com

Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA. 2019 dan masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan Pantai Amal Lama Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, kemarin.

Kegiatan bhakti sosial membersihkan pantai bersama dengan masyarakat dan pelajar dilaksanakan oleh Pasis Dikreg Seskoal dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan yang melibatkan 6 orang Pasis Dikreg Seskoal bersama 34 masyarakat Pantai Amal, 30 Siswa Pelajar Hang Tuah Tarakan dan 40 Prajurit Yonmarhanlan XIII tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Dengan penuh semangat para Pasis Dikreg Seskoal bersama masyarakat memungut sampah-sampah yang ada di Pantai Amal Lama Kalimantan Utara. Kegiatan ini selain untuk kebersihan lingkungan pantai, juga menjadi sarana pembelajaran bagi siswa dan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Untuk diketahui bersama, Pantai Amal Lama yang berlokasi di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara merupakan asset wisata yang masih belum dikelola oleh pemerintah. Sehingga untuk menjaga kondisi pantai yang bersih dibutuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam melaksanakan pembersihan sampah, dengan lingkungan pantai yang bersih akan menjadikan Pantai Amal Lama salah satu obyek wisata yang menarik di Kalimantan Utara.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

JALIN SINERGITAS, KASAL AJAK PEJABAT PT. PERTAMINA OLAHRAGA BERSAMA DI SARANG PETARUNG MARINIR CILANDAK

Jakarta, koranpelita.com Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar kedua institusi, Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca