AMANKAN UNBK-Personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengamankan kegiatan UNBK di wilayah Kelurahan Malaka Jaya.(pendim jt)

Babinsa Koramil 08/Duren Sawit Bersinergi Amankan Giat UNBK

 

Jakarta, Koranpelita.com

Babinsa Koramil 08/Duren Sawit bersama Babinkamtibmas Kelurahan Malaka Jaya peduli terhadap dunia pendidikan. Mereka bersinergi dalam menciptakan kondisi keamanan pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah binaan teritorialnya.

Dalam hal ini,  Babinsa Kelurahan Malaka Jaya Serka Idham Cholid dan Serda  Osim bersama Babinkamtibmas Aiptu Suharjo melaksanakan anjangsana dan monitoring kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 bertempat di SMP Nuris Jl.Mawar merah Raya no.1 RT.13^03 Kelurahan Malaka Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur , Selasa (23/4).

Adapun tujuan anjangsana dan monitoring tersebut dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada peserta UNBK agar berkonsentrasi dalam mengerjakan soal-soal ujian.

“Semoga para siswa siswi dapat lebih teliti lagi dan memanfaatkan waktu luang untuk membaca materi/buku panduan yang akan diujikan. Selain itu, para siswa siswi agar menjaga kesehatan dan lebih giat lagi dalam belajar dan bersemangat dalam mengerjakan soal UNBK sehingga hasilnya dapat maksimal,” ujar  Idham.

Kepala sekolah SMP Nuris  Andrian Sovian Spdi, menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Babinsa serta Babinkamtibmas yang selalu sigap di wilayah binaannya baik lingkungan pemukiman maupun lingkungan sekolah sehingga para siswa siswi SMP Nuris dapat  mengerjakan soal-soal UNBK dengan tenang dan bersemangat.

“Kita sangat senang sekali dengan dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di sekolah karena sangat membantu dalam pengamananan siswa/siswi yang sedang melaksanakan UNBK sehingga mereka merasa aman dari gangguan baik yang datang dari dalam maupun dari luar sekolah,” katanya.(ay)

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

Pangdam IV/Diponegoro, Menjadi Prajurit Adalah Panggilan Jiwa

Semarang,Koranpelita.com Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari SIP, MSi yang memimpin langsung jalannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *