GEBYAR BULAN DIRGANTARA 2019-Lanud SMH menggelar acara Panggung prajurit dan pesta rakyat yang dikemas dalam acara Gebyar Bulan Dirgantara 2019.(penlanud smh)

Tingkatkan Kedekatan dengan Rakyat, Lanud SMH Gelar Pesta Rakyat

 

Palembang, Koranpelita.com

Dalam rangka lebih mendekatkan antara TNI, khususnya TNI Angkatan Udara dengan rakyat ,  Pangkalan TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Kota Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas dalam Gebyar Bulan Dirgantara 2019.

“Gebyar Dirgantara hari ini adalah bentuk sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat, terlebih pasca pemilu 2019,” kata Komandan Lanud SMH Palembang, Kolonel Pnb Heri Sutrisno saat jumpa pers di Base Ops Lanud, Sabtu (20/4).

Acara Gebyar Bulan Dirgantara 2019 tersebut dihadiri kaum milenial dari berbagai sekolah yang ada di kota Palembang, dan  turut merayakan HUT TNI AU Ke-73 dengan melakukan parade Drum Band, di Lanud SMH.

Tidak hanya itu, prajurit TNI dan rakyat juga dimanjakan dan dihibur oleh artis Ibu Kota seperti  Zaskia Gotik, Indra Bekti, Kiki Amalia hingga Putri Indonesia asal Sumatera Selatan, Helvanda yang ikut memeriahkan acara selama dua hari ini.

Dan semakin tambah menarik, acara ini juga menyiapkan doorprize istimewa untuk masyarakat seperti satu  buah rumah, satu mobil, satu buah sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Selain itu, acara Gebyar Bulan Dirgantara 2019 di Lanud SMH juga menyajikan kegiatan pendukung lainnya yakni offroad, aeromodeling, motor cross dan remote kontrol.

“Dengan dijiwai profesionalisme, militan dan inovatif, kami ingin membangkitkan jiwa profesionalisme prajurit. Termasuk sinergi dengan Polri karena ini acaranya dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” kata Danlanud.

Danlanud SMH Kolonel Pnb Heri Sutrisno berharap melalui acara Gebyar Bulan Dirgantara 2019 ini, TNI AU, dalam hal ini personel Lanud SMH lebih dekat dan tak ada lagi jarak dengan masyarakat. Terutama yang ada di lingkungan Lanud SMH Palembang.

“Selama ini paradigma masyarakat ke TNI itu seram dan menakutkan, ke depan ini harus bersinergi dan lebih dekat dengan masyarakat. Maka dari itu, dalam setiap kegiatan kita selalu mengajak masyarakat di sekitar Lanud,” katanya.

Sementara itu,  Zaskia Gotik menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk TNI AU ke 73. Pihaknya berharap di usianya yang ke-73, TNI AU semakin kompak dan selalu sukses dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada negara dan rakyat Indonesia.

“Yang terpenting, TNI AU selalu menjadi pahlawan yang lebih membanggakan Indonesia, selain itu juga saya sangat senang dengan antusias masyarakat yang ikut meramaikan acara ini, ujarnya.

Hadir dalan acara Gebyar Dirgantara TNI seperti Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain, Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono, Kepala Dishub Sumsel, Nelson, Danlanal Letkol Laut Saryanto dan Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

KASAL : PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1446 H/2024 M SEBAGAI MOMEN EVALUASI PERJALANAN HIDUP

Jakarta, koranpelita.com “Tahun Baru Islam bukan hanya sebagai penanda pergantian tahun, tetapi juga sebagai momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca