UPACARA- Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M    pada Upacara Bendera Bulan April 2019 di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.(penkodiklatal)

Kesuksesan Pelaksanaan Pemilu Tidak Lepas dari Peran Prajurit dan PNS TNI

Surabaya, Koranpelita.com

Tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia karena telah dilaksanakan Pemilihan Umum serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif legislatif dari tingkat pusat sampai tingkat kabupaten atau kota. Keberhasilan dan kesuksesan  pelaksanaan pesta demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran seluruh prajurit dan PNS TNI baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Demikian Amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, S.I.P yang dibacakan Wakil Komandan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M    pada Upacara Bendera Bulan April 2019 yang diikuti Prajurit Antap, Prajurit Siswa dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal dan dilaksanakan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Lebih lanjut disampaikan dengan keberhasilan dan kesuksesan dalam Pemilu tersebut Panglima TNI  menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas. Adapun pengorbanan para prajurit dan keluarga di rumah menjadi Pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Pati Bintang empat ini memerintahkan untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing, meningkatkan terus kepekaan kepedulian dan kesiapsiagaan kedepankan dengan upaya mencegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Selain itu agar membangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. “Dari pelaksanaan Pemilu tersebut hendaknya menjadi Wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin serta wakil-wakil rakyat yang terbaik,” tegasnya.

Panglima TNI ini mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir dan penyelenggaraan pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan nasional yang harus kita amankan selain itu masih banyak tugas-tugas ke depan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut. Oleh sebab itu perlu diingatkan agar para prajurit terus memelihara semangat kondisi mental dan serta fisik supaya dapat berjalan menjalankan tugas secara Prima.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Dankodiklatal Hadiri Wisuda Prajurit Teknokrat Lulusan STTAL Tahun 2024

Surabaya, koranpelita.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca