SERTIJAB-Danmen AAL Kolonel Laut (P) Isswarto  memimpin Sertijab Danyon I, Danyon III dan Danyon IV Resimen AAL di lapangan apel depan gedung Sambargalang AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (16/4).(bagpen aal)

Sertijab Komandan Batalyon Resimen AAL

Surabaya, Koranpelita.com

Serah terima jabatan merupakan proses perwujudan pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan, menyeluruh serta diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi TNI Angkatan Laut ke arah yang Iebih baik.

Hal ini diungkapkan Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (P) Isswarto yang juga selaku Inspektur Upacara pada Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) I, Danyon III dan Danyon IV Resimen AAL di lapangan apel depan gedung Sambargalang AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (16/4). Sedangkan Komandan Upacara pada upacara ini adalah Mayor Laut (KH) Ibnu Hajar Irawan, S.Psi., M.Psi yang juga selaku Kasibim Resimen AAL.

“Selain itu serah terima jabatan mengandung dua makna penting dan strategis. Pertama. Sebagai bagian dari tour of duty and tour of areabagi pejabat yang bersangkutan. Merupakan penjabaran lanjut dari kebijakan pembinaan personel TNI Angkatan Laut sebagai upaya regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan di jajaran Resimen Akademi Angkatan Laut,” tegas Danmen AAL.

Lebih lanjut, Danmen AAL  berharap, akan muncul ide-ide pemikiran baru yang semakin kreatif, adaptif dan inovatif yang mampu memberikan jawaban rasional terhadap tuntutan perkembangan zaman. Dengan demikian sertijab di resimen ini bukan hanya sekedar proses seremonial semata, akan tetapi Iebih bermakna substansial yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan satuan yang bermuara kepada peningkatan kualitas perwira lulusan AAL yang profesional, maju dan adaptif yang mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas di masa depan.

“Selanjutnya kedua. Serah terima jabatan ini menunjukkan kepada kita semua, bahwa penempatan jabatan di resimen dilaksanakan secara selektif dan mempunyai jangkauan strategis ke depan”, tegasnya.

Danmen AAL juga menyampaikan bahwa lembaga pendidikan AAL akan mewarnai TNI Angkatan Laut masa depan karena dari sini dilahirkan calon-calon pemimpin yang handal. Oleh karena itu, tugas diresimen ini sesungguhnya adalah tugas yang berat namun sangat mulia.

“Di pundak kita, bangsa dan negara Indonesia mempercayakan akan dibawa kemana TNI AL ke depan. Adalah suatu tantangan bagi kita semua yang bertugas di resimen ini untuk menjadikan AAL sebagai sebuah akademi bertaraf internasional (world class of navy) yang tidak kalah dengan Akademi Angkatan Laut negara-negara maju,” katanya.

Tiga jabatan Danyon yang diserahterimakan adalah Danyon I Resimen AAL diserahterimakan dari Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo, M.Tr. (Hanla) kepada Mayor Laut (T) Yohanes Wahyu Budi S, M.Tr.Opsla, selanjutnya Danyon III Resimen AAL dari Letkol Laut (P) Fadlon, S.E. kepada Mayor Laut (P) Rudhy Herdiono, S.E, M.Tr.Hanla dan Danyon IV Resimen AAL dari Letkol Laut (P/W) Runik Sri Arumdati kepada Letkol Laut (S/W) Sriani Wulandari S.Pd., M.M, M.Tr.Hanla.

Pada kesempatan tersebut, Danmen AAL menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo yang menempati jabatan baru menjabat Kadep Sin KRI OWA Satkor Koarmada II, Letkol Laut (P) Fadhlon menjabat Palaksa KRI FKO Satkor Koarmada II dan Letkol Laut (P/W) Runik Sri Arumdati menjabat Kabag Opsjiandik Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal.

Ucapan selamat juga disampaikan Komandan kepada Mayor Laut (T) Yohanes Wahyu Budi Setiawan yang menjabat Danyon I Resimen AAL, Mayor Laut (P) Rudhy Herdiono menjabat Danyon III Resimen AAL dan Letkol Laut (S/W) Sriani Wulandari menjabat Danyon IV Resimen AAL.(ay)

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *