PEMBAGIAN SEMBAKO-Satgas Yonif 741/GN membagikan sembako dan pakaian layak pakai kepada warga di wilayah Oepoli Tengah.(dispenad)

Semangat Berbagi, Membangun Negeri

Kupang, Koranpelita.com

Semangat berbagi merupakan salah satu nilai luhur bangsa Indonesia dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam membangun negeri.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra, dalam keterangan persnya, di Kabupaten Kupang, Selasa (16/4).

Dansatgas mengungkapkan, sebagai wujud syukur atas pelaksanaan tugas menjaga kedaulatan bangsa di perbatasan RI-RDTL, mereka menyelenggarakan pembagian Sembako dan pakaian layak pakai kepada   warga yang belum beruntung.

“Semangat berbagi ini sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berperan serta mendukung Satgas dengan penuh cinta, menciptakan situasi aman dan kondusif. Ini sebagian dari wujud ucapan terima kasih dari Satgas kepada masyarakat,”ujarnya.

Ditambahkan Hendra, pembagian sembako dan pakaian layak pakai pada Senin (15/4) ini dilakukan prajurit yang berada di Pos Oepoli Tengah kepada 25 KK yang kurang mampu di wilayah Oepoli Tengah, dipimpin Kapten Inf Miswanto.

Selain pembagian sembako, rencananya bulan depan akan dilaksanakan bedah rumah satu unit untuk masyarakat yang tidak mampu serta menyiapkan kesehatan dari dokter selama seminggu setiap bulannya untuk melayani masyarakat yang ada wilayah Oepoli.

Sementara itu Kapten Inf Miswanto mengatakan, pemberian bantuan sembako dan pakaian layak pakai ini dimaksudkan untuk membantu dan meringankan beban dari masyarakat yang berada di wilayah Oepoli.

“Ketika kami ditugaskan, ditempatkan dimana saja, disitulah kami harus melakukan yang terbaik. Tidak ada alasan dan tidak boleh ada kata menyerah. Satgas akan berusaha dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat, karena kita adalah keluarga, kita Indonesia,”ucapnya.

Mewakili warga, Kepala Dusun (Kadus) Oepoli, Dominggus, menyampaikan sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini, karena dapat meringankan dalam memenuhi kebutuhan pokok utamanya pangan dan sandang. (ay)

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

Ada 20 Titik Rawan  Lakalantas di Jakarta 

Jakarta, koranpelita.com Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendata ada 20 titik black spot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *