FOTO BERSAMA- Rombongan TK Permata Ceria foto bersama di depan koleksi pesawat Catalina, Muspusdirla.muspusdirla

Siswa TK Dan SD Padati Muspusdirla

Yogyakarta, Koranpelita.com

Menjelang bulan puasa anak-anak siswa PAUD, TK, dan SD, masih menjadi pengunjung yang dominan di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta.

Salah satunya adalah TK Permata Ceria, Klaten, Jawa Tengah, dipimpin oleh Ibu Wahyu yang membawa 40 anak didik beserta orang tua dan 3 guru pendamping.(Senin 15/4).

Kunjungan dari TK Permata Ceria tersebut diterima Perwira Pengawas Mayor Sus  Ari Endarini S. Pd., M Sc. beserta staf pelayanan. Dalam sambutannya Mayor Ari menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan TK atas kunjungannya di Muspusdirla.

“Semoga dengan kunjungan ini bisa memberikan manfaat edukasi dan pengetahuan kepada anak-anak sejak dini, tentang perjuangan para pahlawan bangsa, sehingga diharapkan mereka menghargai jasa para pahlawan dan nantinya mereka memiliki jiwa patriotik, rasa cinta tanah air yang tinggi kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurut Kepala Sekolah TK Permata Ceria, kunjungan ke Muspusdirla merupakan kunjungan rutin setiap tahun, sebagai salah satu pendidikan luar sekolah untuk proses pembelajaran mengenal sejarah bangsa Indonesia dan meningkatkan minat kedirgantaraan sejak dini, serta mengenalkan alutsista yang dimiliki TNI AU.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada pihak Muspusdirla yang sudah memberikan ijin kepada rombongan kami, sehingga siswa-siswi kami sangat bangga dan senang  bisa berkunjung di  Museum Pesawat Terbang, dapat melihat helikopter, pesawat-pesawat tempur dan koleksi lainnya dari dekat serta mengetahui sejarah TNI AU,” katanya.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Kalteng Distribusikan Almatsus Penindakan Huru Hara.

Palangka Raya, Koranpelita.com Polri merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *