SALAM KOMANDO- Dankodikopsla) Laksma (TNI) Irwan Achmadi, M.Tr (Han) melakukan Salam Komando usai memimpin Sertijab Danpusdiklapa dari Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E. kepada Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E.. (penkodiklatal)

Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta Jabat Danpusdiklapa Kodiklatal

Surabaya, Koranpelita.com

Komandan Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E. kepada Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E. dalam sebuah upacara yang berlangsung khidmat di Gedung Betlegeus, Pusdiklapa, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksamana Pertama (TNI) Irwan Achmadi, M.Tr (Han).

Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E. sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisops Disopslatal, Mabesal. Sedangkan Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E. selanjutnya akan mengikuti pendidikan Sesko TNI di Bandung.

Dankodikopsla mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personel dan tantangan tugas kedepan.

Dengan serah terima ini, lanjutnya, diharapkan akan tumbuh semangat baru, ide dan pemikirankreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja akan tetapi juga mampu membawa peningkatan lembaga pendidikan Kodikopsla secara keseluruhan kearah yang lebih baik lagi.

Pusdiklapa adalah salah satu unsur pelaksana Kodikopsla yang bertugas membantu Dankodikopsla dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan profesi lingkup sekolah yang berada dibawah Pusdiklapa, yaitu Selapa dan Sefungkhas.

Dalam menjalankan tugas tersebut, Danpusdiklapa menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana, pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan prodiknya juga evaluasi pelaksanaan prodik serta dukungan administrasi pendidikan.

Dankodikopsla meminta agar peran dan fungsi ini harus benar-benar dipahami dan dihayati oleh setiap Komandan Pusdik dalam melaksanakan operasionalisasi proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

Diakhir sambutannya, Dankodikopsla menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E. dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Dampusdiklapa. “Jabatan  tersebut merupakan amanah sekaligus penghargaan yang diberikan oleh TNI AL atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah saudara tunjukkan” ujarnya.

Sedangkan kepada Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E., Dankodikopsla menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya yang telah dilakukan selama ini.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Pada Penerimaan Calon Siswa Caba Pria/Wanita dan Cata PK TA. 2020

Banyuwangi,  Koranpelita.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, dalam hal penerimaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *