Tropy Bergilir  Menpora RI-Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1 Surabaya Hadi Sukiyatno,S.Pd.,M.M. menyerahkan trophy bergilir dari Menpora RI kepada juara Umum LKBB Parade 2019 SMA HANG TUAH 1 Surabaya.(yht surabaya)

SMA Hang Tuah I Surabaya Gelar Gebyar LKBB Parade 2019

Surabaya, Koranpelita.com

Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Hang Tuah 1 Surabaya Minggu (14/4) melaksanakan   Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ( LKBB ) se- Jawa Timur yang diikuti oleh 45 tim di tingkat SMP, tingkat  SMA/SMK  35 dan tingkat purna 15 , Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah dan di buka oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1 Surabaya  Supona Adi Sucipto, S.Pd.

Penyelenggaraan LKBB Parade 2019 oleh SMA Hang Tuah 1 memperebutkan Tropy  Bergilir dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan Ketua Panitia Doni  Ferdiansyah  kelas XII. IPA.5 Tim penilai/ Dewan Yuri Utama dari   Pusjaspermildas Mabes TNI  Jakarta didukung oleh seluruh pengurus  OSIS dan Anggota Paskibra SMA Hang Tuah 1 (Kibrahasa).

Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1 Surabaya Hadi Sukityanto, S.Pd.,M.M mengharapkan bahwa melalui LKBB Parade 2019 seluruh peserta  dapat  meningkatkan kedisiplinan, kreaktif berkreasi, inovatif dan menjunjung  tinggi sportifitas  serta utamanya untuk menjalin persaudaraan di antara anggota Paskibra Jawa Timur .

Disamping itu kejuaraan ini  merupakan program tahunan  dan juga sebagai ajang promosi sekolah terhadap para siswa di tingkat SMP/ MTs agar lebih dekat dan mengenal sekolah ini sehingga setelah lulus kelak  mereka diharapkan tertarik untuk dapat melanjutkan  sekolah di SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Materi lomba yang dinilai meliputi;  PBB, Formasi, Vareasi,  Danton dan Pelatih. Dari beberapa materi tersebut , keluar sebagai juara Umum tingkat SMP direbut oleh  SMP AL Islam  Krian (A) mendapatkan Tropy Bergilir dari Menpora RI yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1 Surabaya Hadi Sukiyatno,S.Pd.,M.M. Sementara Juara Umum tingkat SMA/SMK diraih oleh SMKN 5 Surabaya dan berhak mendapatkan Tropy dari Panglima Armada II Surabaya.

Adapun hasil  lengkap LKBB Parade 2019 SMA HANG TUAH 1 Surabaya sebagai berikut : Di tingkat SMP, Juara Utama 1 SMPN 9 Malang, Juara Utama 2 SMP Al Islam Krian (A), Juara Utama3 SMPN 16 Surabaya.

Selanjutnya, Juara Harapan1  SMPN 37 Surabaya, Juara Harapan2 SMPN 48 Surabaya, Juara Harapan 3 SMPN 35 Surabaya, Juara Madya 1 SMPN 2 Candi Sidoarjo, Juara Madya 2 SMP Bhayangkara Porong dan Juara Madya 3  SMPN 7 Surabaya.

Sedangkan untuk katagori PBB terbaik 1 di raih oleh SMPN 9 Malang, PBB terbaik 2  SMPN 35 Surabaya, PBB terbaik 3 SMP Al Islam Krian (A). dan katagori Variasi terbaik masing-masing diraih oleh  SMPN 9 Malang, SMPN 2 Candi (A) dan SMPN 48 Surabaya. Juga masih ada beberapa katagori terbaik yang diperebutkan antara lain Formasi terbaik, Danton terbaik, Pelatih Terbaik , Kostum Terbaik serta pasukan Terfavorit.

Hasil lengkap tingkat SMA/SMK LKBB PARADE 2019 SMA HANG TUAH 1 Surabaya sebagai berikut; Keluar sebaga Juara Umum dan berhak mendapatkan Tropy dari Panglima Armada II Surabaya SMKN 5 Surabaya. Juara Utama 1,2 dan 3 di peroleh masing-masing dari SMKN Buduran Sidoarjo, SMKN 5 Surabaya (A) dan SMK 10 Nopember  Sidoarjo.

Untuk  Juara Harapan 1,2 dan tiga , masing-masing dari SMKN1 Sidoarjo, SMKN 4 Surabaya dan SMKN 12 Surabaya. Juara Madya 1,2 dan 3 , masing-masing dari  SMKN 12 Surabaya, SMAN 1 Tarik Sidoarjo dan SMKN 1 Jambon  Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut di serahkan juga tropy kepada Juara Bina, Juara Mula, Juara Purwa, Juara Caraka, PBB terbaik, Variasi Terbaik, Formasi terbaik, Danton terbaik, Pelatih terbaik, Kostum terbaik serta pasukan terfavorit.

Untuk LKBB Parade 2019 SMA Hang Tuah 1 Surabaya juga di perebutkan Juara PURNA/ Manajemen yang pada kesempatan ini keluar sebagai  Juara Utama 1  Purna SMPN 3 Porong Sidoarjo,  Juara Utama 2  Poseidon Family Management serta  Juara Utama 3  diraih Purna  SMPN 1 Wonoayu Sidoarjo. PBB terbaik  di dapat Purna SMPN 3 Porong, Vareasi dan Formasi terbaik  di raih oleh Purna SMPN 3 Porong dan sebagai Danton terbaik di raih oleh Purna SMPN 3 Krian Sidoarjo.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Peduli Situs Budaya, Kapolda Resmikan Renovasi Rumah Betang di Kobar

Pangkalan Bun, Koranpelita.com. Polres Kobar dan Polda Kalteng bersama jajarannya ikut ambil bagian dalam menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *