BANTUAN AMBULANCE- Pemberian donasi UNIFIL berupa kendaraan ambulance  bagi penduduk lokal Lebanon. (Dispenad)

Satgas Konga XXIII-M/Unifil Beri Bantuan Ambulance kepada Warga Lebanon

Lebanon Selatan, Koranpelita.com

Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL melalui Staf CIMIC (Civil Military Coordination) berhasil menjadi fasilitator dalam menyukseskan terselenggaranya pemberian donasi UNIFIL bagi penduduk lokal Lebanon, dalam rangka pembelian 1 unit kendaraan ambulance yang sangat diperlukan warga Desa El Edaisse.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya di El Edaisse Lebanon Selatan. Sabtu (13/4).

Arfa menjelaskan, bahwa dukungan ambulance tersebut diawali dengan pernyataan dari warga El Edaisse yang disampaikan oleh pimpinan daerah setempat yaitu Mr. Ali Rammal kepada Satgas Indobatt tentang kebutuhan ambulance bagi warganya.

“Kami langsung melaksanakan pengecekan secara nyata di lapangan guna meyakinkan bahwa warga di Desa El Edaisse memang membutuhkan kendaraan ambulance,” tuturnya.

Acara peresmian penggunaan kendaraan ambulance Desa El Edaisse dipimpin oleh Komandan Sektor Timur, Brigadier General Antonio Romero Losada, di Social Developmnet Center yang mewakili Force Comannder UNIFIL.

“Apresiasi yang tinggi kepada Satgas Indobatt atas kinerjanya yang ditunjukan sehingga  pemberian bantuan kepada desa El Edaisse dapat terwujud yang tentunya akan sangat mendukung sarana kesehatan di daerah ini yang merupakan desa binaan Satgas Indobatt,” ucap General Antonio dalam sambutannya.

Sementara itu Mr Ali Rammal juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Indobatt yang telah berhasil menyampaikan Proposal desanya untuk meminta bantuan kendaraan ambulance kepada UNIFIL.

“Indonesia tanpa kenal lelah secara terus menerus mengadakan koordinasi dengan staf UNIFIL sehingga bantuan (ambulance) ini bisa diterima oleh desa kami,” pungkasnya.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *