PKB Akan Rutin Gelar Haul Pejuang NU

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan melakukan kegiatan rutin peringatan haul (hari wafat tahunan) Para Pejuang Nahdlatul Ulama .

“Haul pejuang NU akan rutin,” ujarnya saat  acara perdana Haul Para Pejuang NU di Gedung PBNU, Jl.Kramat, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019) malam.

Dikatakannya, kegiatan haul penting bagi nahdliyin, warga NU untuk menjadi sarana mendoakan para pejuang Nahdlatul Ulama.

“Kita haul agar pahala mengalir kepada pejuang NU. Tadi disebut ada 294 lebih nama pejuang NU disebut dalam doa,”ucapnya.

Menurutnya haul di NU biasa dilakukan, tetapi, haul para pejuang tersebut memiliki keistimewaan karena diperuntukkan bagi pejuang yang berperan aktif bagi keberlangsungan NU.

” Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. NU juga akan semakin besar jika menghormati para pejuangnya,”ucapnya.

Diuraikannya bahwa  Nahdlatul Ulama semakin besar sehingga  gejala kecemburuan kalangan yang tidak menyukai dengan melecehkan NU di media sosial.

“Kalau ada yang melecehkan NU di media sosial itu karena iri. Semakin sering haul, semakin besar NU. Yang memperjuangkan NU maka husnul khatimah,” paparnya.(Dohan)

About editor

Check Also

Kodim Bantul Dan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI Gelar Panen Padi dan Gerakan Tanam Padi Bersama

BANTUL – Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P, diwakili Kasdim 0729/Bantul Mayor Cba Suryadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca