SAMAPTA PERIODIK- Prajurit Puspenerbal dan jajarannya melaksanakan Samapta Periodik tahap I TA. 2019 di lapangan Lanudal Juanda.(puspenerbal)

Prajurit Puspenerbal Laksanakan Samapta Periodik Tahap I

Juanda, Koranpelita.com

Prajurit Puspenerbal dan jajarannya melaksanakan Samapta Periodik tahap I TA. 2019 di lapangan Lanudal Juanda, Samapta dilaksanakan selama empat hari, hal ini dimaksudkan agar semua anggota Puspenerbal dan jajaranya maupun pns dijajaran Puspenerbal dapat mengikutinya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kesamaptaan Prajurit Puspenerbal, tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit Puspenerbal dan juga sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dilampirkan dalam persyaratan sekolah, kursus ataupun UKP.

Kesamptaan jasmani yang baik merupakan modal utama dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Puspenerbal. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam satu tahun oleh setiap prajurit dan PNS Puspenerbal di jajaran Puspenerbal. Dalam pelaksanaan Samapta untuk Prajurit meliputi militer pria batrey “A” lari 12 menit, Batrey “B” pull up, sit up, push up sulte run, masing-masing 1 menit, untuk kowal Batrey “A” lari 12 menit, Batrey “B” chining (tarik badan), modified sit up, modified phus up, sutle run masing-masing 1 menit sedangkan untuk PNS lari 2400 meter.

Hadir dan mengikuti kesamaptaan Komandan Puspenerbal Laksama Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., Wakil Komandan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar dan  para Direktur Puspenerbal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KARYA BAKTI LANAL DENPASAR, BAGIKAN 100 PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PESISIR

DePangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Bali di bawah pimpinan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *