TUMPENG-Acara puncak peringatan HUT Persit kali ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad, Ny Tari Besar Harto Karyawan didampingi Wakil Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ny Ida Bambang Taufik bersama Kas Kostrad Mayjen TNI M. Bambang Taufik.(penkostrad)

Syukuran HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana di Makostrad

 

Jakarta, Koranpelita.com

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Gabungan Kostrad menggelar Syukuran pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Persit KCK Tahun 2019, yang diselenggarakan di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/).

Pada perayaan HUT ke-73 ini, Persit KCK mengusung tema “Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami”.

Acara puncak peringatan HUT Persit kali ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad, Ny Tari Besar Harto Karyawan didampingi Wakil Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ny Ida Bambang Taufik bersama Kepala Staf Kostrad, Mayjen TNI M. Bambang Taufik yang diserahkan kepada anggota Persit yang tertua yaitu Ny. Yetty Herlinda istri dari Mayor Inf Hans Sroyer anggota Pembinaan Mental Kostrad, serta penyerahan hadiah lomba dan penghargaan.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad,  Ny Tari Besar Harto Karyawan membacakan amanat Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana mengingatkan bahwa peran utama istri adalah menunjang tugas suami. Oleh karenanya, Persit bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pendidikan, kesehatan dan kepedulian sosial.

Selain itu, Ketua Umum Ny Hetty Andika Perkasa berpesan pentingnya anggota persit untuk mengekspresikan hak politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, cerdas, dan bijaksana sebagai bentuk kecintaan kepada TNI AD, marilah kita mendukung dan menghargai Netralitas para suami maupun organisasi agar kepercayaan rakyat, bangsa dan negara kepada TNI AD senantiasa terjaga.

Sementara itu, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan  Kaskostrad Mayjen TNI M. Bambang Taufik, menyampaikan selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad dan seluruh prajurit Kostrad memberikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke-73 Persit KCK danSelamat Berbahagia kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad. Semoga dengan bertambahnya usia, dapat menjadikan  organisasi Persit semakin memberikan manfaat bagi keluarga, TNI AD maupun masyarakat, Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Pangkostrad berharap agar seluruh istri prajurit Kostrad dapat meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga ibu-ibu akan memiliki landasan moral dan mental yang kuat dan kokoh dalam menghadapi setiap permasalahan.

Mampu melaksanakan perannya sebagai ibu rumah tangga dengan senantiasa meningkatkan wawasan dan pengetahuan sehingga dapat mendidik anak menjadi generasi muda yang cerdas, terampil dan berkarakter serta dapat mendukung tugas suami sebagai prajurit Kostrad.

Pada kesempatan tersebut,  Pangkostrad mengingatkan kembali terkait hak politik keluarga besar TNI dan netralitas Kostrad. Sesuai dengan konstitusi, kecuali yang berprofesi sebagai anggota TNI/Polri, Ibu-ibu Persit memiliki hak politik untuk dipilih maupun memilih, namun demikian agar dapat menggunakannya secara bijak dan senantiasa mengedepankan kepentingan rakyat dan Bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan.

“Ibu-ibu Persit harus menyadari bahwa suami ibu-ibu adalah prajurit Kostrad yang secara individu maupun institusi telah berkomitmen untuk bersikap netral dalam politik dan tidak terlibat politik praktis,” ujarnya.

Turut hadir pada acara syukuran, Pangdivif 1 Kostrad, Irkostrad, Koorsahli, Pamen Ahli, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PG Kostrad, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad serta para Pengurus Persit KCK PG Kostrad.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Dankodiklatal Pimpin Sidang Wandik Siswa Diktukpa TNI AL Angakatan ke-50 TA 2020

Surabaya,  Koranpelita.com Guna menentukan siswa terbaik sebelum dilaksanakan Prasetya Perwira bagi siswa Pendidikan Pembentukan Perwira …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *