TUTUP WASRIK- Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) I Made Wira Hadi A.W menutup kegiatan Wasrik di Rupat Mako Lantamal III Jakarta. Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara, Selasa (9/4). Penlantamal III

Pengawasan Pemeriksaan BPK RI Di Lantamal III Jakarta Berakhir

 

Jakarta, Koranpelita.com

Kegiatan Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dari BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia) di jajaran Lantamal III Jakarta diketuai Bpk Abdul Hakim, S.E., MSI. selaku pengendali Teknis II Wasrik BPK RI yang dilaksanakan selama lima hari dinyatakan berakhir.

Kegiatan Wasrik tersebut ditutup Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M. yang diwakili Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) I Made Wira Hadi A.W di Rupat Mako Lantamal III Jakarta. Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara, Selasa (9/4).

Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik yang diadakan ini merupakan pemeriksaan atas laporan keuangan Kemhan dan TNI TA 2018 dilingkungan TNI Angkatan Laut khususnya laporan keuangan Lantamal III TA 2018.

Dengan hasil Wasrik ini diharapkan diperoleh laporan keuangan yang lebih baik dikemudian hari sesuai dengan aturan yang berlaku, selain itu kegiatan ini merupakan sarana untuk pengendalian di dalam organisasi, mendorong para pejabat untuk mengoptimalkan tugasnya sesuai sasaran program yang telah ditetapkan, mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan dan penajaman kinerja organisasi agar memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan efektifitas dan efesiensi serta ketaatan terhadap peraturan dan prosedur.

Diharapkan kepada Kasatker, dan satuan yang terdapat temuan dari Tim Wasrik agar segera mempelajari secara cermat atas rekomendasi yang telah di sampaikan, sehingga ke depan dapat melakukan tindakan yang benar sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku serta terhindar dari kesalahan-kesalahan yang sama.

Hasil temuan Wasrik BPK RI yang telah disampaikan merupakan hal-hal positif bagi peningkatan kinerja organisasi Lantamal III, dan untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada agar dicapai sasaran pembinaan Lantamal III secara optimal.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Para Asisten Danlantamal III, Bpk. Hasan Bakri Sinaga, S.E., AK.Ca, Kasubtim I BPK RI, Danpomal Lantamal III, Para Kadis, Kasatker dan Kasatlak Lantamal III.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Taruna Akademi TNI Tahun 2024

Magelang, koranpelita.com Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca