RAKERNISKU I-Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) I TNI Angkatan Laut tahun 2019 di Gedung Mas Pardi Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya, Senin (8/4).ist

Kadiskual Buka Rakernisku I TNI AL Tahun 2019

 

Surabaya, Koranpelita.com

Kepala Dinas Keuangan TNI AL (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M. membuka Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) I TNI Angkatan Laut tahun 2019 di Gedung Mas Pardi Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya, Senin (8/4).

Rakernisku tahun ini mengangkat tema “Melalui Rakenisku l TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2019 Kita Tingkatkan Profesionalisme Pengelolaan Keuangan Negara Guna Mendukung Tercapainya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”.

Pada kesempatan tersebut, Kadiskual berharap, seluruh personil Korps Suplai di jajaran Badan Keuangan TNI Angkatan Laut untuk selalu bersungguh-sungguh mengutamakan profesionalisme di dalam melaksanakan tugas yang diberikan, didasari dengan moral yang baik dan kejujuran sehingga tema yang telah diusung dapat terwujud sesuai dengan harapan.

Sasaran Rakernisku I TNI AL tahun 2019 adalah terwujudnya penilaian kinerja Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Laut yang ideal yaitu tercapainya sasaran pelaksanaan anggaran yang berjalan lancar, pengelolaan manajemen kas yang profesional dan meningkatnya kualitas laporan keuangan menuju WTP disertai kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Rakernisku I TNI AL tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 8 sampai dengan 9 April 2019 di Gedung Maspardi AAL ini pada dasarnya merupakan penjabaran dari program kerja Diskual tahun 2019 dalam rangka pembinaan pengelolaan keuangan negara di lingkup TNI AL. Sasarannya agar tercapai pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

Agenda kegiatan Rakernisku I pada hari pertama tanggal 8 April 2019 adalah sosialisasi penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kementerian Keuangan terhadap kualitas kinerja Satuan Kerja (Satker) di TNI AL, paparan asuransi sosial prajurit TNI dan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, paparan tata cara penggunaan dan pembayaran kartu kredit pemerintah.

Selanjutnya, paparan bidang pengawasan oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), paparan mekanisme pelaksanaan anggaran tahun 2019, paparan kesiapan lembaga pendidikan dalam rangka mendukung kualifikasi dasar Korps Suplai (Keuangan, Perbekalan dan Administrasi Umum) serta paparan tentang pelaksanaan Badan Layanan Umum (BLU) di lingkungan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Ramelan.

Sedangkan kegiatan Rakernisku hari kedua tanggal 9 April 2019 adalah paparan permasalahan dan penajaman peran serta fungsi Kakuwil dalam pelaksanaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) sebagai otorisasi, paparan penerapan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 143 dijajaran Baku TK IV, paparan permasalahan penyusunan Laporan Keuangan Unit Organisasi atau LK UO TNI Angkatan Laut Tahun 2018 sampai dengan TW I Tahun 2019, paparan rencana kenaikan Pagu PPR dan penurunan suku bunga PPR Tabplin dan paparan pembinaan personil.

Hadir pada acara tersebut, Sekdiskual, Sekdisbekal Irdaku Itjenal, Kasetumal, Paban IV Progar Srenal, Kalapetal, Wadan Kodikdukum Kodiklatal, Paban I Prodok Ditdok Kodiklatal, Kabid Verdalku Pusku TNI, Asrena Danlantamal V Surabaya, Danpusdikbanmin Kodiklatal, Kadep Suplai AAL, para Kasubdis Diskual, Ka BP Tabplin, Para Kakuwil, para Ka Akun dan Bendahara Pengeluaran, Perwakilan Kadeplog KRI Wilayah Surabaya dan hadirin peserta Mitra Rakernisku lainnya.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Kalteng Distribusikan Almatsus Penindakan Huru Hara.

Palangka Raya, Koranpelita.com Polri merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *