PERIKSA PASUKAN-Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H., M.H., saat pemeriksaan pasukan. (Pen Wdu)

Danwingdikum Pimpin Peringatan HUT Ke-73 TNI AU di Lanud Ats

Bogor, Koranpelita.com

Upacara peringatan HUT Ke-73 TNI Angkatan Udara, Selasa (9/4) di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor, berjalan dengan khidmat dan lancar. Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H., M.H., yang diikuti seluruh perasonel Wingdikum, Lanud Ats, Kipan C 467 Paskhas Bogor, Sat Bravo 90 Paskhas dan siswa STM Penerbangan Angkasa Bogor.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam amanatnya yang disampaikan Danwingdikum mengatakan peringatan ke-73 hari TNI Angkatan Udara ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI Angkatan Udara sejak awal berdiri, serta sebagai evaluasi atas pencapaian yang telah diraih TNI AU sampai dengan hari ini.

Dan momen ini juga sangat tepat untuk menggali keteladanan pengabdian, semanagat pantang meyerah, dedikasi para pelopor dan senior yang telah meletakan fondasi perjuangan TNI AU dalam membela NKRI.

Lebih lanjut,  Danwingdikum mengatakan, dengan akan dilaksanakanya Pemilu pada tanggal 17 April mendatang, selama pesta demokrasi diharapkan seluruh personel dapat menjaga soliditas dan sinegritas, baik di internal TNI AU, antar angkatan, antar lembaga pemerintah termasuk dengan Polri.

“Seluruh personel TNI AU harus memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu tahun 2019. Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berprilaku dilingkungan masyarakat, jangan mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan yang mencoreng nama baik TNI AU,” tegasnya.

Hadir pada acara tersebut para pejabat Lanud Ats, pejabat Wingdikum, Purnawirawan TNI AU, pejabat Muspida Kabupaten dan Kotamadya Bogor, PIA AG Cab 06/G II Wingdikum, PIA AG Cab 3/D I Lanud Ats, PIA AG Cab6/G IV Satbravo 90 Paskhas, PIA AG Anak Rabting 001-03-2/G IV Kipan C 467 Paskhas, PPAU, Warakawuri dan undangan lainnya.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Komandan Kodiklatal Tanam Pohon Mangga Guna Hijaukan Pusdikif di Grati Pasuruan

Surabaya,  Koranpelita.com Guna menciptakan lingkungan Hijau di wilayah Grati Pasuruan tepatnya Pusat Pendidikan yang baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *