RAPAT APREASIASI-Danlantamal V, Koarmada II, Laksma TNI Edwin, S.H,.M.Han memimpin rapat apresiasi pembangunan SIMRS di Rumkital Dr Oepomo Lantamal V di ruang rupat Mako Lantamal V, Selasa (9/4).(penlantamal V)

Danlantamal  V Pimpin Rapat Apresiasi Pembangunan Sistim Informasi Manejemen Rumah Sakit

Surabaya, Koranpelita.com

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han memimpin jalannya rapat apresiasi pembangunan Sistim Informasi Manejemen Rumah sakit (SIMRS) di Rumkital Dr Oepomo Lantamal V di ruang rupat Mako Lantamal V, Selasa (9/4).

Hadiri Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, Para Asisten Lantamal V dan Kasatker Lantamal V.

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Letkol Laut (K/W) dr. Trisna Rini, Sp.M dalam paparannya mengatakan bahwa  SIMRS di Rumkital Dr Oepomo sangat diperlukan untuk mendukung tugas pokok dan pemenuhan persyaratan akreditasi guna meningkatkan kesehatan yang paripurna yang nyata bagi TNI AL, PNS, Purnawirawan dan keluarga.

Dengan adanya teknologi informasi yang diterapkan dengan baik dapat mendukung proses pengelolaan manajemen menjadi efektif dan efisien.

Seiring dengan kemajuan teknologi, pengenalan teknologi informasi pada sistem pelayanan kesehatan memberikan harapan-harapan akan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dengan bantuan SIMRS.

Adanya Sistem SIMRS lanjutnya, akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi seluruh komponen di rumah sakit, baik pasien, dokter, perawat, seluruh SDM lainnya, pihak manajemen sampai dengan pemangku kepentingan.

Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah menjembatani adanya pencatatan dan pelaporan kesehatan yang terintegrasi agar bisa dipantau oleh Kementerian Kesehatan.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Anggota TGPF Intan Jaya Asal Papua Apresiasi Investigasi Tim

Papua,  Koranpelita.com Tim Gabungan Pencari Fakta kasus Intan Jaya (TGPF Intan Jaya) Papua sudah menyelesaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *